Program Penanaman 25 Pohon Seumur Hidup Dalam Rangka Menjaga Kualitas Udara, Air, Tanah, dan Ekosistem di Bumi

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 28 Juni 2019 09:51, Dibaca 382 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Tengah (DLH Prov. Kalteng) gelar upacara peringatan hari lingkungan hidup se-dunia tahun 2019, bertempat di halaman kantor DLH, Jumat (28/6).

Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P pimpin secara langsung upacara yang mengambil tema "Biru Langitku, Hijau Bumiku" ini. Turut hadir pula Kepala OPD di lingkup Pemprov. Kalteng, Kepala Instansi Vertikal, serta para tamu undangan.

(Baca Juga : Pemprov Kalteng adakan Pasar Murah Ramadhan)

Upaya pengendalian polusi udara perlu diimbangi dengan gerakan menanam pohon untuk menambah kapasitas reduksi polusi udara. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menargetkan penanaman pohon seluas 207.000 hektar dan terfokus pada 15 DAS prioritas, 15 danau prioritas, 65 dam/bendungan, dan daerah-daerah rawan bencana.

"Gerakan ini akan memberikan dampak yang lebih besar jika seluruh pihak berpartisipasi dengan target menanam dan memelihara 25 pohon seumur hidup," ucap Fahrizal saat membacakan sambutan tertulis Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Dr. Ir. Siti Nurbaya, MSc.


Target 25 pohon itu dapat dilakukan dengan menanam dan memelihara 5 pohon saat jenjang Sekolah Dasar, 5 pohon Sekolah Menengah Pertama, 5 pohon Sekolah Menengah Umum, 5 pohon Perguruan Tinggi, dan 5 pohon saat menikah.

"Oleh sebab itu, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung program penanaman 25 pohon seumur hidup dalam rangka menjaga kualitas udara, air, tanah, serta ekosistem di bumi ini," ujarnya. (ARP/Foto:Yds)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook