Gubernur Kalteng Serahkan Sejumlah Bantuan Kepada Masyarakat Kabupaten Seruyan

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 06 Oktober 2019 08:13, Dibaca 336 kali.


MMCKalteng - Seruyan - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat Kabupaten Seruyan, Sabtu (5/10/2019).

Penyerahan ini dilakukan saat Gubernur melakukan kunjungan kerja ke Seruyan sekaligus membuka Festival Daerah Seribu Riam di Desa Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah.

(Baca Juga : Gubernur Harapkan Pejabat Yang Baru Dilantik Bisa Berikan Peningkatan Pelayanan Kepada Masyarakat)

Bantuan yang diberikan diantaranya bantuan non tunai untuk program keluarga harapan Kabupaten Seruyan sebanyak 1.098 keluarga sejumlah Rp. 3,6 milyar. Kemudian bantuan sosial Beras Sejahtera (Rasta) 2019 untuk 3.567 keluarga penerima manfaat sebanyak Rp. 2,8 milyar.

Selanjutnya bantuan pangan non tunai dari bulan september-desember 2019 sebanyak 3.568 keluarga sekitar Rp. 1,5 miliar di Kecamatan Seruyan Tengah. Serta bantuan sosial Kube penumbuhan untuk 10 kelompok di Kecamatan Seruyan Hulu sebesar Rp. 300 juta.


Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah telah menyerahkan total bantuan sekitar Rp. 9,5 miliar selama tahun 2019 di wilayah Kabupaten Seruyan.

"Usai menghadiri HUT Kabupaten Kotawaringin Barat kami melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Sukamara, Lamandau, dan Seruyan," kata Sugianto Sabran.

Kunjungan kerja kali ini untuk meninjau kondisi,infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan perekonomian secara luas di sejumlah kabupaten. (ARP/Foto:PemprovKalteng)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook