50 WBP Lapas Palangka Raya diberikan Pelatihan Kompetensi Bidang Kontruksi Oleh Dinas PU

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 18 Februari 2019 16:49, Dibaca 962 kali.


MMCKalteng – Sebanyak 50 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Petugas Pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Palangka Raya diberikan pelatihan terkait Kompetensi Bidang Kontruksi oleh Dinas PU Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (18/02).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Juliasman Purba membuka kegiatan ini secara resmi. Dalam sambutannya Kakanwil mengucapkan terima kasih kepada Dinas PU Provinsi Kalimantan Tengah serta Balai Jasa Kontruksi Wilayah V Banjarmasin yang mau bekerjasama dan bersedia memberikan pelatihan kepada Petugas dan WBP Lapas Kelas II Palangka Raya kita dalam hal bidang kontruksi.

(Baca Juga : Bakti Sosial Natal Karyawan Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya Di Rutan Kelas IIA Palangka Raya)

Seperti kita ketahui bersama, saat ini begitu penting pelatihan semacam ini dilakukan mengingat selain untuk meningkatkan kualitas SDM, kedepan untuk tenaga kontruksi diharuskan sudah mempunyai sertifikat  sebagai tenaga kerja kontruksi. Hal ini pun tentu sebagai peluang bagus bagi para WBP yang mau menjalani bebas.

Pada kesempatan ini pula Kakanwil berpesan kepada seluruh peserta pelatiha agar mengkuti seluruh kegiatan dengan fokus dan serius, mengingat kegiatan seperti ini selain dirasa sangat langka, pelatihan seperti ini mempunyai manfaat yang sangat besar tentu bagi kelangsungan hidup selanjutnya apabila kalian sudah menikmati udara bebas, ucap Kakanwil.

Sementara Kepala Balai Jasa Kontruksi Wilayah V Banjarmasin selaku pihak Panitia Penyelenggara pelatihan Moody Nicson Sanger mengucapkan terima kasih kepada pihak Kanwil Kemenkumham Kalteng dan lebih khusus kepada Pihak Lapas Kelas II A Palangka Raya atas kerjasama yang dilakukan. Dikatakannya pada tahun 2019 ini merupakan kerjasama tahap ke II antara Kementerian PUPR dengan Kementerian Hukum dan HAM. Dimana pelatihan Kompetensi Bidang Kontruksi ini merupakan program dari Kementerian PUPR yang memfasilitasi peningkatan kompetensi bagi warga binaan.

Acara pembukaan kegiatan Pelatihan Kompetensi Bidang Kontruksi ini selain dihadiri Kepala Kantor Wilayah dan Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas Serta Kepala UPT Pemasyarakatan Se-Kota Palangka Raya juga dihadiri oleh seluruh Pejabat Lapas Palangka Raya dan Pejabat Perwakilan dari Dinas PU Provinsi Kalimantan Tengah. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Feb 2019)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook