Kunjungi Kantor Redaksi Kalteng Pos, Kakanwil Harapkan Menjadi Mitra Penyampaian Informasi Serta Edukasi Ke Masyarakat

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 23 Januari 2019 01:33, Dibaca 399 kali.


MMCKalteng  –Kementerian Hukum dan HAM merupakan salah satu Kementerian terbesar dan sangat unik, karena didalamnya terdapat 11 Unit Eselon Satu yang dalam tugas dan fungsinya harus dilakukan sinergitas sehingga tujuan organisasi bisa terwujud dengan baik.

Sementara itu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM merupakan kepanjangan tangan dari Menteri Hukum dan HAM RI di daerah yang dalam tugas dan fungsi melaksanakan dari 11 Unit Eselon Satu yang ada.

(Baca Juga : Pantau Aplikasi LAPOR, Tim Humas Setjen Kunjungi Tim Humas Kanwil Kemenkumham Kalteng)

Terkait akan pelaksanaan tugas tersebut agar diketahui oleh masyarakat akan tugas dan fungsinya, Kepala Kantor Wilayah Juliasman Purba bersama para Pimpinan Tinggi Pratama yakni Kepala Divisi Administrasi Sucipto dan Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius Poerwanto didampingi Kabag Program Pelaporan H. Mahrijuni dan Tim Humas Kantor Wilayah melaksanakan kunjungan ke Gedung Biru Kantor Redaksi Kalteng Pos Jalan Tjilik Riwut KM. 2,5 Palangka Raya, Selasa (22/01).

Dalam kunjungan tersebut, rombongan disambut oleh Manajemen Kalteng Pos Yakni Direktur Radio Kalteng Pos Heronika Rahan, Legal Officer Kalteng Pos Sudiyono, Wakil Pemimpin Redaksi Kalteng Pos Vinsensius, Manager Iklan Daerah Prasetyo Budiyanto, Manager Pemasaran Muhammad Ismail dan Redaktur Pelaksana Agus Purnomo.

Di pertemuan tersebut, sebelum menyampaikan maksud dan tujuannya berkunjung ke media terbesar di Kalimantan Tengah ini Kakanwil terlebih dahulu memperkenalkan tim rombongan serta tugas yang diemban. Dikatakannya bahwa  silaturahmi ini sebagai bagian dari pelaksanaan keterbukaan informasi publik yang dilakukan Kanwil Kemenkumham Kalteng.

Dengan menggandeng pihak media sebagai mitra kerja, harapnya  tugas dan fungsi Kanwil Kemenkumham Kalteng bisa berjalan dengan baik. Sehingga masyarakat akhirnya bisa benar-benar teredukasi dengan apa yang kita sampaikan. Saat ini seperti sering terdengar dimasyarakat tentang berita negatif khususnya dilingkup Pemasyarakatan padahal  banyak hal-hal positif yang kita lakukan seperti pembinaan dan lainnya. Begitu pula dengan kegiatan kegiatan lainnya di bidang Keimigrasian dan Pelayanan Hukum dan HAM.

Oleh Karena itu pelaksanaan tugas yang kita lakukan harus diketahui oleh masyarakat luas bukan hanya oleh Humas Kantor Wilayah dan UPT saja melainkan juga dengan menggandeng mitra kerja seperti media-media yang ada sehingga informasi yang disampaikan benar adanya, ucap Kakanwil berlogat khas batak ini.

Sementara dari Pihak Manajemen Kalteng Pos diwakili oleh Legal Officer Sudiyono mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan Kakanwil Kemenkumham Kalteng bersama rombongan. Dikatakannya bahwa terkait hubungan kerja yg telah tercipta bisa lebih di tingkatkan lagi. Menurutnya apa yang kurang bisa di evaluasi sehingga dalam hal penyampaian informasi ke masyarakat tentunya bisa mengedukasi dengan baik.

Sudiyono juga mengharapkan agar setiap kegiatan yang dilakukan agar menginfokan ke  media Kalteng Pos agar pihaknya melakukan peliputan. Dan setiap pemberitaan yang akan dimuat yang pihaknya akan terlebih dahulu mengkonfirmasi ke Kanwil dan UPT seperti halnya pelarian WBP.

Dipertemuan tersebut, Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius Poerwanto juga menjelaskan tentang tugas Keimigrasian seperti Pelayanan Paspor, Kitas dan Kitap, Pelayanan Haji sampai kepada Kegiatan Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) sementara Kepala Divisi Administrasi Sucipto mengharapkan akan adanya tulisan tulisan ilmiah terkait kemenkumham di Kalteng Pos selain itu juga untuk meningkatkan kapabilitas kehumasan agar Kanwil Kemenkumham dilibatkan dalam pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng Jan19).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook