Kalapas Palangka Raya Sosialisasikan Kumham Corporate University Kepada Pegawainya

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 03 Januari 2020 15:55, Dibaca 34 kali.


Palangka Raya - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palangka Raya (Syarif Hidayat) memberikan sosialisasi kepada Pegawai Lapas Palangka Raya. Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada petugas lapas palangka raya tentang Kemenkumham Corporate University. Corporate University ini merupakan perwujudan dari visi misi presiden Joko Widodo dalam membangun SDM. (Jumat, 02/01/2020)

Dalam paparannya Syarif Hidayat menjelaskan bahwa “Corporate University mengandung makna bahwa pegawai di Kementerian Hukum dan Ham harus selalu meningkatkan pengetahuan dan wawasan  agar dalam pelaksanaan tupoksi dapat terlaksana dengan baik”

(Baca Juga : Bintorwasdal Kakanwil Kemenkumham Kalteng ke Lapas Sampit)

Dalam desain Corporate University, program dirancang agar baik individu pegawai maupun institusi sama-sama dapat menarik manfaat besar dan secara terus menerus untuk  meningkatkan performa para pegawai yang berada dalam ekosistem organisasi. Diyakini dengan terwujudnya Kemenkumham Corporate University, para pegawai akan lebih terarah dalam proses pengembangan kompetensi karena dengan strategi CorpU banyak pilihan model pembelajaran yang tidak hanya berdampak pada kuantitas namun lebih kepada kualitas yang dapat meningkatkan kinerja organisasi Kemenkumham.

“Terwujudnya tujuan dari Corporate University yaitu agar dapat  mengembangkan kompetensi pegawai, meningkatkan performa organisasi, efisiensi, mendukung pencapaian tujuan organisasi, dan menyelaraskan strategi bisnis unit eselon 1 dengan strategi pembelajaran  maka seleuruh pegawai harus terus belajar, demi meningkatnya pengetahunan dan wawasan agar dalam pelaksanaan tupoksi dapat terlaksana dengan baik dan terciptanya pelayanan yang prima untuk masyarakat” Terang Syarif Hidayat.

Selain Memberikan sosialsasi, kegiatan ini juga di maksudkan sebagai refeleksi akhir tahun 2019 sebagai bahan evaluasi dalam menyongsong tahun 2020. (Red-dok, Humas Kanwil, Jan 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook