Pastikan Tidak Ada Benturan Kepentingan, Ka.Rupbasan Adakan Sosialisasi

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 23 November 2021 11:16, Dibaca 17 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dalam rangka pembangunan zona integritas untuk mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Palangka Raya mengadakan kegiatan sosialisasi penanganan benturan kepentingan. Selasa (23/11/2021). Kegiatan dimulai pukul 08:00 WIB di Aula Rupbasan, yang dipimpin langsung oleh Kepala Rupbasan kelas I Palangka Raya Rita Ribawati dihadiri oleh Kasubsi Pengamanan dan Pengelolaan Supian Noor, Kasubsi Administrasi dan Pemeliharaan Genny Marco beserta seluruh staf.


Dalam arahannya Karupbasan menjelaskan, Benturan kepentingan adalah situasi dimana pejabat atau pegawai memiliki kepentingan pribadi terhadap setiap penggunaan wewenang dalam kedudukan atau jabatannya, sehingga dapat mempengaruhi kualitas keputusan dan/atau tindakannya. Potensi adanya benturan kepentingan harus dapat ditangani secara tepat sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku agar setiap keputusan yang diambil telah dilandasi berdasarkan tata nilai PASTI (profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif).

(Baca Juga : Bapas Sampit Kukuhkan Satops Patnal Pas di Bapas Kelas II Sampit)


Karupbasan juga menyampaikan, berdasarkan laporan dari Tim Penanganan Benturan Kepentingan (PBK), Rupbasan Kelas I Palangka Raya sampai sejauh ini tidak ditemukan tindakan yang diindikasi mengarah pada benturan kepentingan. Dalam kesempatan ini Kepala Rupbasan juga menyampaikan harapan agar seluruh pegawai dapat berkinerja dengan baik serta menjaga marwah Rupbasan.

“Saya berharap agar teman-teman dapat terus mempertahankan serta meningkatkan kinerja yang baik selama ini demi menjaga marwah Rupbasan Kelas I Palangka Raya sebagai salah satu UPT Pemasyarakatan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah,” ucap Rita. (Red-dok, Humas Kalteng, November 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook