Kemenag Kalteng Galang Donasi

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 18 Januari 2021 14:30, Dibaca 137 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan mengundang simpati dari berbagai pihak. Upaya pengumpulan sumbangan pun muncul di berbagai daerah sebagai bentuk perhatian atas musibah tersebut.

Upaya yang sama juga dilakukan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah. Kakanwil H. Abd. Rasyid mengatakan, pihaknya melakukan penggalangan donasi di internal aparatur Kementerian Agama di Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : Tingkatkan Imun Narapidana/Tahanan di Lapas Sampit)

“Di internal Kementerian Agama Kalimantan Tengah, kami telah mengirimkan surat penggalangan dana bantuan ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota. Ini sifatnya sukarela dan tanpa paksaan,” jelas H. Abd. Rasyid, Senin (18/1/2021).

Penggalangan donas dimulai hari ini, sampai 21 Januari 2021 mendatang. Setelah itu, sumbangan yang terkumpul akan disalurkan ke  Kalimantan Selatan.

Ditambahkan H. Abd. Rasyid, penyalurannya nanti akan dikoordinasikan dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, melalui Subbagian Umum dan Humas masing-masing Kanwil, telah dilakukan komunikasi dan koordinasi.

“Saya sudah menugaskan Kasubbag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah untuk berkoordinasi dengan Kanwil Kemenag Kalimantan Selatan tentang masalah penyaluran donasinya nanti,” kata H. Abd. Rasyid.

Dia berharap akan banyak donasi yang terkumpul demi meringankan beban korban bencana banjir di Kalimantan Selatan. Upaya penggalangan dana itu merupakan bentuk kepedulian dari jajaran Kementerian Agama Kalimantan Tengah.

“Selain yang dihimpun secara khusus melalui Kantor Wilayah, saya juga mendengar bahwa aparatur Kementerian Agama di berbagai kabupaten/kota di Kalteng aktif dalam penggalangan dana serupa. Ini tentu sangat menggembirakan karena menunjukkan tingginya rasa kemanusiaan diantara kita,” ucap H. Abd. Rasyid. (Gondo Utomo)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook