Bupati Resmikan Bangunan Sekolah SMPN 4 Kapuas Tengah

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 22 November 2018 10:55, Dibaca 766 kali.


MMCKalteng - Bangunan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Kapuas Tengah diresmikan secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang pada kesempatan tersebut didampingi isteri Ary Egahni Ben Bahat, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penggguntingan pita, Kamis (22/11) pagi.

Bangunan yang berada di Desa Barunang Kecamatan Kapuas Tengah tersebut merupakan Program Community Development Pt Asmin Bara Bronang Bidang Infrastruktur tahun 2018. Bupati Kapuas menyampaikan terima kasih kepada Pt Asmin Bara Bronang yang sudah memperhatikan pendidikan di Desa Baronang tersebut.

(Baca Juga : Bupati Buka Seminar Nasional Penyuluh 2019)

Diterangkan oleh orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting oleh karena ia meminta juga kepada orang tua untuk terus menyekolahkan anak-anaknya.

“Kita ingin anak-anak kita menjadi orang-orang yang pintar dan kelak menjadi pemimpin dimasa depan oleh karena itu kepada semua orang tua diharapkan untuk menyekolahkan anak-anaknya karena yang bisa memutus tali kemiskinan adalah pendidikan, untuk anak-anak juga harus tetap semangat bersekolah dan menuntut ilmu,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama ia juga mengucapkan terima kasih kepada guru-guru yang telah mengajar anak-anak, beasiswa juga ia sampaikan akan diberikan kepada para juara satu, dua, tiga untuk melanjutkan kependidikan lebih lanjut.

Sementara Departemen Hero CSR Pt Asmin Bara Bronang Wiwin Suhartanto, menjelaskan bahwa pembangunan gedung SMP tersebut sudah lama direncanakan, dan mulai ditempati sejak bulan juli 2018, untuk kedepannya Pt Asmin Bara Bronang juga berencana melakukan pembangunan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dengan harapan tidak ada anak-anak yang putus sekolah. (hmskominfo)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook