Jangan Ada Money Politic di Pilkades

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 16 November 2021 09:57, Dibaca 4 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas H Gumer mengingatkan agar tidak ada money politic atau politik uang dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 14 desa di kabupaten setempat.

“Untuk masyarakat kita jangan ikut money politic atau kampanye hitam, jangan sampai terjadi money politic di pilkades ini,” ucap H Gumer, Senin (15/11/2021).

(Baca Juga : Buka Bazaar Pangkalan Banteng, Pj Bupati Berharap UMKM Kobar Segera Bangkit)

Dirinya berharap untuk partisipasi masyarakat yang mengikuti Pilkades ini sebanyak 80 persen, karena itu bisa menentukan nasib desa tersebut. Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat yang mengikuti Pilkades serentak di 14 desa agar tetap kondusif dalam pemilihan nanti.

“Tolong dijaga kondusif mungkin, agar tidak terjadi benturan-benturan antara pendukung satu dan yang lain,” tuturnya.

H Gumer mengingatkan kepada panitia Pilkades serentak, agar dapat senetral mungkin, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kemudian, dalam Pilkades serentak di 14 desa ini diharapkan masyarakat harus cermat dalam visi dan misi calon kades.

“Seandainya terpilih nanti visi dan misi tersebutlah yang menjadi program kerja desa, sehingga program tersebut bisa membangun desanya lebih baik lagi,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Nomi Aprilia mengimbau masyarakat yang memiliki hak pilih untuk tidak Golongan Putih (Golput). Sementara, anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Pebrianto mengingatkan masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan saat menggunakan hak pilih di tempat pemungutan suara.

“Jangan sampai ada muncul cluster baru Covid-19 di Pilkades serentak ini, tetap patuhi protokol kesehatan,” tandasnya. (Citra Edu / Foto: Citra Edu) 

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook