ASN Bolos Harus Dibina dan di Evaluasi

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 16 Maret 2019 20:01, Dibaca 216 kali.


MMCKalteng –  Palangka Raya - Sesuai dengan semangatnya, TMMD ke-104 Kodim 1016 Palangka Raya diproyeksikan untuk membantu pemerintah dalam mengakselerasi perwujudan kesejahteraan rakyat dan mengokohkan kemanunggalan TNI-rakyat.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-104 Kodim 1016 Palangka Raya Letkol Czi Chandra Adibrata dalam rilisnya, Selasa (12/3/2019).

(Baca Juga : Acara Ramah Tamah dan Pisah Sambut Komandan Kodim 1016 Palangka Raya)

Chandra menyampaikan kebijakan pimpinan TNI AD menempatkan personel Satgas TMMD di rumah penduduk untuk tinggal bersama merupakan langkah tepat, maka prajurit akan merasakan denyut nadi kehidupan masyarakat secara mendalam.

Menyikapi hal tersebut dirinya menekankan pada para personel satgas TMMD, tinggal bersama warga masyarakat jangan hanya sebatas istirahat. Prajurit harus membantu semua kegiatan rumah tangganya, bahkan bantu antar sekolah, bantu belanja ibu-ibunya, dan laksanakan ibadah bersama.

“Meski demikian tetap jaga etika dan norma. Ini adalah pengalaman yang sangat bernilai bagi prajurit, terutama remaja dalam bermasyarakat,” tegasnya.

Dikatakan, sampai saat ini warga Kelurahan Kelampangan, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya sangat berkesan dengan adanya Satgas TMMD yang tinggal di rumah mereka.

Salah satunya adalah ibu Rita yang saat ini di rumahnya ada 6 personel Satgas tinggal sementara selama pelaksanaan TMMD. Ibu Rita merasa senang rumahnya menjadi tempat tinggal sementara Satgas TMMD.

“Rasanya senang, para TNI sopan dan ramah. Bahkan tidak segan mereka bantu menyapu rumah kami. Rasanya berat kalau nanti ditinggalkan,” tutur Rita penuh haru. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook