KMC Tekan Angka Putus Sekolah di Murung Raya

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 25 Juli 2018 14:33, Dibaca 577 kali.


MMCKalteng – Pemkab Murung Raya melalui program Kartu Mura Cerdas (KMC) menginginkan masyarakatnya khususnya di usia sekolah dapat mengenyam pendidikan minimal SMA sederajat, sehingga menekan angka anak putus sekolah.

Bupati Mura Perdie menegaskan, pihaknya terus melaksanakan program membuka akses seluas-luasnya terhadap pendidikan, Rabu (25/7)

(Baca Juga : Dukungan Warga Kota Cantik Mencegah Banjir)

Karenanya ia berharap program Kartu Mura Cerdas (KMC) dapat didukung oleh semua pihak, termasuk pelaku pendidikan seperti guru, siswa dan para orang tua.

KMC merupakan program prioritas pemerintah Mura, di mana masyarakat diberi kemudahan agar bisa bersekolah dengan dibantu melalui program beasiswa. Sehingga tentu biaya untuk mendapat pendidikan lebih ringan bahkan gratis.

 “Dengan pendidikan yang baik, generasi nanti akan mampu membangun Kabupaten Murung Raya ini dan mampu menghadapi seluruh tantangan di masa yang akan datang,” katanya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, sejak dini para generasi muda diajarkan untuk melatih diri agar selalu belajar dan disiplin dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Hal ini, lanjut dia, agar kedepan generasi yang merupakan embrio pemimpin ini mampu berkompetisi,bersaing dan berbuat yang lebih baik untuk daerah yang berjuluk Bumi Tana Malai Tolung Lingu.

“Dengan sektor pendidikan yang terus dibenahi, masyarakat diberi kemudahan seluas luasnya untuk mendapatkan akses dan layanan pendidikan, tentu perlahan SDM generasi akan lebih baik untuk menuju Murung Raya Emas 2030 nantinya dapat tercapai,dan seluruh masyarakat Mura pun dapat hidup dengan sejahtera,” tandasnya. .(MC_Murung Raya/selvin/Taufiq/Rafik/Nino)

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook