Imigrasi Sampit Kunjungi Bea Cukai Sampit

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 26 Februari 2021 11:22, Dibaca 22 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - Kepala Kantor Imigrasi Sampit beserta jajaran bertolak menuju Kantor Bea Cukai Sampit (KPPBC TMP C Sampit) yang berada tepat di seberang Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit. Ini merupakan pertemuan pertama kali Kepala Kantor Imigrasi Bugie Kurniawan dan Kepala Kantor Bea Cukai Sampit, Indasah, Kamis (25/2/2021).


Bertempat di ruang pertemuan bea cukai, pertemuan berlangsung dengan hangat mengingat lokasi kantor yang sangat dekat. Kepala Kantor Imigrasi menyampaikan keinginannya untuk bekerja sama lebih erat dalam peningkatan pengawasan orang asing dan pertukaran informasi intelijen.

(Baca Juga : Lapas Sukamara Gandeng BLK, Tingkatkan Pelatihan Kemandirian WBP)


Bea Cukai Sampit memiliki keinginan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kotim, Seruyan, dan Katingan. Bea Cukai Sampit ingin meningkatkan pertumbuhan ekonomi di industri Rotan dan Sarang Burung Walet yang merupakan salah satu komoditas strategis di Kalimantan Tengah.

Kepala Kantor Imigrasi menyatakan siap untuk mendukung hal tersebut mengingat salah satu tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Imigrasi Indonesia adalah fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat. Pertemuan berlangsung hangat tanpa kendala berarti dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. (Red-dok, Humas Kalteng, Februari 2021)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook