Lapas Palangka Raya Turut Semangat Peringati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2020

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 28 Oktober 2020 18:29, Dibaca 64 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-92 Tahun 2020, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya mengikuti kegiatan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda secara virtual melalui media TVRI Pusat Live Streaming, Rabu (28/10/2020). Kegiatan ini diikuti secara serentak mulai pukul 11.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB oleh Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, beserta seluruh Pegawai Lapas Palangka Raya yang berada di kantor maupun di rumah masing-masing.


Dalam sambutannya, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, menyampaikan bahwa, "Hari Sumpah Pemuda Ke-92 ini mengusung tema Bersatu Dan Bangkit, sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih Bersatu dan bangkit jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Pemuda untuk Indonesia Bersatu dan bangkit adalah pemuda yang memiliki jiwa teladan kuat menjaga persatuan dengan karakter kepemimpinan yang tegas, mempunyai kapasitas yang tinggi, kemampuan inovasi, kreativitas yang cerdas, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia,” jelasnya.

(Baca Juga : Lapas Sampit Zoom Meeting Bersama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan)


Pada kesempatan ini, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, meresmikan Stasiun TVRI Papua Barat. Beliau mengungkapkan bahwa Stasiun TVRI di Papua Barat akan menghadirkan komitmen dalam menjaga persatuan dan pemerataan akses informasi.

"Stasiun ini akan melayani masyarakat Papua, akan menyediakan berbagai informasi berkualitas, sehingga masyarakat Papua mendapatkan akses informasi yang sama dengan masyarakat di wilayah Indonesia lainnya," ungkap Jokowi. (Red-dok, Humas Kalteng, Oktober 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook