Kepala Daerah di Kalimantan Tengah Lakukan Penandatanganan APIP dan APH

Kontribusi dari Iin Carolina, 16 November 2018 19:44, Dibaca 254 kali.


Kepala Daerah dari 13 Kabupaten dan 1 Kota se Provinsi Kalimantan Tengah berkumpul di Ballroom Hotel Aquarius Kota Palangka Raya, Jumat (16/11/2018).

Kehadiran seluruh kepala daerah adalah untuk menghadiri sosialisasi dan penandatanganan perjanjian kerjasama tentang Koordinasi Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dan Aparat Penegak Hukum (APH).

(Baca Juga : Bupati dan Masyarakat Kuala Kurun bersama - sama Lakukan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital)

Penandatanganan ini dalam rangka Penanganan Laporan Pengaduan Masyarakat yang berindikasi tindak pidana korupsi pada penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam laporan Inspektur Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Sapto Nugroho mengatakan acara sosialisasi ini juga dihadiri oleh Kejari, Kapolres, Inspektur, Kasi Pidsus Kejari, Kasat Reskrim, dan Kepala SOPD.

Sosialisasi dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H.Sugianto Sabran serta menghadirkan Narasumber dari Bareskrim Polri, Kejaksaan Agung, dan Inspektorat Kementerian Dalam Negeri.

Sementara itu dalam sambutannya, Plt.Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Sriwahyuningsih mengucapkan terima kasih kepada semua Kepala Daerah dan para pejabat lainnya di Kalimantan Tengah yang telah hadir dalam acara sosialisasi ini.

Menurutnya kehadiran mereka membuktikan bahwa koordinasi dan sinergitas antar instansi pemerintah telah berjalan untuk mengawal, menjaga dan mendorong tata pemerintahan daerah agar menjadi lebih baik.

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook