Kemah ELY Ajang Sinergitas Bersama Dalam Pembangunan

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 01 Desember 2019 19:40, Dibaca 273 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Kemah Eksekutif, Legislatif, Yudikatif atau disingkat ELY, yang tahun ini dilaksanakan di kawasan Bumi Perkemahan Ujung Pandaran Kabupaten Kotawaringin Timur dari 29 November sampai 1 Desember 2019, diharap menjadi ajang membangun sinergitas antar lembaga pemerintahan.

(Baca Juga : Hari Gerakan Pramuka ke 57 )

Selain sinergitas, maka kemah ELY Berkah 2019,  tingkat Provinsi Kalteng ini diharap menjadi sarana silaturahmi, sekaligus  koordinasi antar pemerintah daerah dalam suksesi mengisi pembanguan,” ungkap Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastikah, Minggu (1/12/2019).

Disela-sela mengikuti kemah ELY tersebut Umi menilai, kemah itu yang kembali  digelar ditahun ini, diharapkan mampu memberi nilai manfaat, terutama meningkatkan kekompakan dan keharmonisan pada tiga lembaga pemerintahan di daerah, yaitu bagaimanakah ketiganya mampu memberikan hasil terbaik bagi masyarakat dalam berbagai sisi peningkatan.

Peningkatan itu kata dia, tidak hanya soal pembangunan infrastruktur maupun ekonomi tetapi juga peningkatan pelayanan bagi masyarakat sehingga pembangunan Kalteng pada umumnya dan kota Palangka Raya serta kebupaten di Kalteng lainnya mampu berjalan dengan baik.

Diharapkan kemah ELY ini pada akhirnya dapat menjadi wadah semua unsur  pemerintah untuk bersinergi, sekaligus merajut sebuah kerjasama untuk saling mengisi pembangunan pada berbagai bidang,” demikian Umi.

Dalam bagian yang sama ketua rombongan ELY Kota Palangka Raya, Aratuni D Jaban mengatakan, kegiatan kemah itu dihadiri langsung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Kemah ELY ini bukan hanya sekedar kemah biasa, tetapi dapat menjadi wadah untuk tukar informasi dan sinergitas antar pemerintah daerah dalam mengisi berbagai bidang pembangunan,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook