Bakal Terima Bantuan PUPR, Sejumlah Madrasah Disurvei

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 03 Agustus 2021 10:37, Dibaca 286 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Sejumlah madrasah di Kalteng akan menerima bantuan rehab dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan  Ruang (PUPR). Tim PUPR Kalteng bersama Kanwil Kemenag lantas melakukan survei untuk menentukan kelayakan madrasah yang akan dibantu.

Kakanwil H. Noor Fahmi di ruang kerjanya, Selasa (3/8/2021) mengatakan, terdapat 22 madrasah negeri yang diusulkan mendapat bantuan rehab dari Kementerian PUPR. Madrasah itu terletak di 8 kabupaten, seperti Murung Raya, Barito Timur, dan Pulang Pisau.

(Baca Juga : Rupbasan Ikuti Apel New Normal dan Penguatan 520 Satker Menuju WBK/WBBM Secara Virtual)

“Survei diantaranya melihat kondisi bangunan, luas bangunan, serta status lahan,” ucap H. Noor Fahmi.

Bantuan yang akan diberikan berupa rehab berat. H. Noor Fahmi berharap seluruh madrasah bisa diakomodir dalam program tersebut. Terpisah, Kasi Pendidikan Islam Kemenag Murung Raya Nina Narly yang sempat mendampingi tim survei menjelaskan, MIN 3 Murung Raya menjadi salah satu sasaran survei untuk menentukan kelayakan bantuan rehab. Survei bangunan tersebut sangat penting untuk menginventarisir struktur bangunan yang akan mendapat proses perbaikan, baik direhab sehingga akan didapat data bangunan yang layak diperbaiki.

“Mudah-mudahan MIN 3 Murung Raya mendapatkan rehab ruang belajar siswa dari PUPR, sehingga madrasah ini nantinya menjadi icon madrasah di Murung Raya yang mandiri berprestasi,” harapnya. (Jumiati/Maturidi)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook