Koordinasi Pelaksanaan Razia Rutan Kuala Kapuas Dengan Polres

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 06 April 2021 12:44, Dibaca 77 kali.


MMCKalteng - Kapuas – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke – 57 Tahun 2021, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan bermaksud menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran pemasyarakatan guna meningkatkan komitmen dalam mencapai tujuan pemasyarakatan. Salah satu kegiatan yang diselenggarakan yaitu razia bersama aparat penegak hukum, sebagai bentuk sinergitas jajaran pemasyarakatan dengan Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya dalam melaksanakan upaya pencegahan dan penanggulangan keamanan ketertiban pada UPT Pemasyarakatan.


Senin (5/4/2021) pagi, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR), Julianoor bersama dengan Plh. Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas, Agoes melakukan koordinasi terkait tindak lanjut pelaksanaan kegiatan tersebut ke Kepolisian Resor Kapuas. “Tujuan kami ke Polres menindaklanjuti surat dari Ditjen bahwa dalam Hari Bakti Pemasyarakatan akan dilaksanakan razia serentak,” tutur Julianoor.

(Baca Juga : Ratusan Pegawai Kemenag Palangka Raya Jalani Vaksinasi Covid-19)


Melalui Kepala Sub Bagian Binops Bagops Polres Kapuas, AKP Tri Triyo Handoko, Julianoor dan Agoes berkoordinasi dengan Polres Kapuas terkait razia serentak yang akan dilaksanakan. “Kami siap membantu untuk melaksanakan razia serentak tersebut, strategi razia akan disampaikan pada hari H,” ucap Triyono.

“Harapan saya kerja sama ini akan selalu terjalin baik untuk selanjutnya, karena Polres merupakan mitra kerja Rutan Kuala Kapuas maka kita senantiasa menciptakan Rutan Kuala Kapuas yang tertib, aman, kondusif dan terkendali dengan adanya razia nanti,” tutup Julianoor. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook