MMCKalteng - Hari Pahlawan 10 November merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, Karena paa hari tersebut rakyat Surabaya berhasil kembali merebut Kota Surabaya dari tangan penjajah.

Dari peristiwa tersebut banyak para pejuang gugur dalam medan perang, atas sumbangsih para pejuang lah,  kita sekarang ini kita bisa hidup bebas dan merdeka dibawah dibawah naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

(Baca Juga : Inspektur Wilayah II Tinjau Kanim Kelas II Sampit Sebagai Persiapan Menjadi UPT Yang Masuk Pembangunan ZI WBK/WBBM )

Pada Peringatan Hari Pahlawan 2018 ini Kementerian Hukum dan HAM RI melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melaksanakan sebuah kegiatan yang diberi nama The Gathering of Heroes dan pada pelaksanaannya dilakukan secara serentak di Lapas, Rutan dan LPKA seluruh Indonesia.

Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah dalam hal ini diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Anthonius Mathius Ayorbaba dalam keterangannya mengatakan bahwa Kegiatan The Gathering of Heroes bukanlah Upacara, melainkan acara Peringatan dengan konsep silaturahmi, ramah tamah, hiburan,  perayaan sederhana yang menggelorakan jiwa Kepahlawanan dengan mengumpulkan/melibatkan petugas, narapidana, tahanan, anak beserta keluarganya, Sabtu (10/11).

Kegiatan dilaksanakan secara serentak dengan media komunikasi  aplikasi zoom, dan pelaksanaannya dipusatkan di Lapas Pemuda Tangerang yang akan dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Sri Puguh Budi Utami).

Konsep acara hiburan dan ramah tamah diserahkan sesuai dengan kondisi UPT masing2, mengusung makna jiwa Kepahlawanan , khidmat, meriah namun tetap sederhana dan tidak berimplikasi pelanggaran.  Sedangkan pakaian yang digunakan pada saat kegiatan adalah Hitam Putih/ Baju Pahlawan/ Baju tradisional daerah, ungkap Kadiv Pemasyarakatan kepada Humas Kantor Wilayah. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Nov 2018).


Berita Terbaru

Berita Lainnya +