Pelaksanaan Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-54 Tahun 2018

Kontribusi dari Rikah Mustika, 27 April 2018 11:00, Dibaca 2 kali.


MMCKalteng – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia melaksanakan upacara hari bhakti pemasyarakatan di halaman depan Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Palangka Raya, Jumat (27/4) pagi. Acara dihadiri oleh Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri, S.Hut, MP, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandain dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah, pusat rehabilitasi narkoba yayasan Galilea Palangka Raya, kepala UPT dan pejabat struktural, Jabatan Fungsional Umum, pembimbing kemasyarakatan Bapas, serta ibu-ibu pengurus dan anggota PIPAS.

Dalam Amanat Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia yang dibacakan oleh Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Tengah YOSEPH, Bc.IP.,S.H selaku inspektur upacara menyampaikan Lembaga Pemasyarakatan diberikan amanat dalam upaya perlindungan hak bagi terpidana pemsyarakatan dan juga terhadap pelaksanaan pidana alternatif diluar pidana pencabutan kemerdekaan sebagaimana yang tertuang dalam undang-undang. Selain itu juga dituntut lebih profesional agar pelaksanaan pidana alternatif berjalan dengan baik sehingga angka over crowdit di LAPAS dan RUTAN dapat diminimalisir. Oleh sebab itu perlu adanya dorongan dan upaya yang kuat agar peningkatan kapasitas dapat dilaksanakan sehingga tujuan dari pidana alternatif dapat tercapai dengan baik.

(Baca Juga : Rupbasan Palangka Raya Terima Titipan Basan Dari Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan)

Pemasyarakatan sebagai bagian dari pemerintah wajib memberikan pelayanan sebaik-baiknya serta tetap menumbuhkembangkan sikap aspiratif, transparan, responsif terhadap situasi dan perubahan yang terjadi di lingkungan strategis serta mampu menciptakan harmonisasi terhadap berbagai perbedaan yang terjadi dalam pelaksanaan tugas. (Rikah / Foto : Asep)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook