Kanwil Kemenkumham Kalteng Laksanakan Pengajian Rutin Sekaligus Syukuran Keberangkatan Haji Pegawai

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 18 Juli 2018 11:37, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng - Semangat yang digelorakan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah tentang Gerakan Cinta Ibadah (GCI) sebagai Pedoman dari Ayo Kerja Kami PASTI semakin nyata. Hal ini terlihat jelas kegiatan-kegiatan dilingkungan Kantor Wilayah dan juga Unit Pelaksana Teknis dijajarannya semakin giat melakukan kegiatan keagamaan. Menurut Kepala Kantor Wilayah Yoseph dalam keterangannya mengatakan Gerakan Cinta Imabah merupakan salah satu pembinaan karakter manusia yang hubungannya sangat kuat dengan Program Nawacita dari Prosiden Joko Widodo-Jusuf Kalla dipoin kedelapan yang berbunyi Revolusi Mental.

Pada hari ini Rabu (18/07) di Kantor Wilayah melaksanakan kegiatan pengajian Rutin sekaligus acara syukuran atas rencana keberangkatan Kasubbag PPHTI Liyana dalam rangka melaksanakan ibadah haji ketana suci pada tanggal 8 Agustus 2018 mendatang.  Kepala Divisi Administrasi Hajrianor dalam sambutannya mengatakan bahwa  pengajian rutin adalah satu hal yang penting yang akan terus kita laksanakan terutama untuk merefresh tingkat keimanan pegawai. Hal ini juga sebagai bahan kita untuk melakukan instropeksi terhadap kinerja yang sudah kita lakukan, apakah sudah benar dan baik sehingga dengan kegiatan seperti ini menjadi sebuah renungan bagi kita bersama agar kedepan bisa bekerja lebih baik lagi. Usai menyampaikan sambutannya Hajrianor atas nama Jama’ah Mushola At-Taqwa Kantor Wilayah menyerahkan bantuan kepada anak-anak panti asuhan Budi Mulya Palangka Raya.

(Baca Juga : Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Senam Sore Bersama WBP di Rutan Tamiang Layang)

Kepala Sub Bagian PPHTI Liyana dalam sambutan pengantarnya mengucapkan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya atas segala salah dan khilaf selama dalam pergaulan sehari-hari baik yang sifatnya disengaja ataupun tidak disengaja. Dirinya juga memohon doa kepada seluruh pegawai jamaah mushola At-Taqwa agar selama dalam melaksanakan ibadah haji diberikan kesehatan, umur panjang serta kelancaran dalam beribadah serta bisa kembali lagi selamat ke tanah air dan tentunya berkumpul lagi di Kanwil Kemenkumham Kalteng.

Sementara dalam tausiyahnya Ustad Muhdiannor mengangkat tema pelaksanaan ibadah haji. Menurutnya ibadah haji merupakan sebuah ibadah perjalanan quddus (suci) yang seluruh aktifitasnya bernilai ibadah. Karena kita selain menjadi tamunya Allah, kita juga mendatangi 2 tempat yang telah disucikan oleh Allah SWT yaitu Makkah Al-Mukarammah dan Madinah Al-Munawarrah. Menurut Ustad, apabila kita melaksanakan ibadah di dua tempat tersebut maka ganjaran pahalanya 1.000 kali lipat kita melaksanakan ibadah ditempat lain, terlebih lagi dalam melaksanakan sholat fardhu ganjarannya luar biasa besarnya yakni 100.000 kali lipat.

Oleh karena itu, sebelum pelaksanaannya kita harus terlebih dahulu mempersiapkan segala sesuatu hal baik itu perbuatan dan juga fisik orang yang bersangkutan. Kiranya kita juga bisa memanajemen hati dengan niat tulus dan ikhlas karena pelaksanaan haji merupakan karena Allah semata. Ingat sebaik-baiknya perbuatan adalah Taqwa, maka dari itu kita melaksanakannya dengan niat yang benar, memiliki ilmu serta kesabaran dalam menjalankan perintah-Nya, ucap Ustad yang merupakan ASN di Kanwil Kementerian Agama Kalimantan Tengah ini.

Pengajian Rutin di Mushola At-Taqwa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah ini selain dihadiri para pegawai Kantor Wilayah Sendiri, juga dihadiri para Pejabat dan Kepala UPT Se-Kota Palangka Raya juga anak-anak dai panti asuhan Budi Mulya Palangka Raya. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Jul 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook