Wagub Kalteng Himbau Masyarakat Yang Sudah Di Vaksin Tetap Taat Prokes

Kontribusi dari Widia Natalia, 29 Mei 2021 10:39, Dibaca 7 kali.


MMCKalteng – Pulang Pisau – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo menghadiri langsung pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19, bertempat di Desa Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (29/5/2021). Wakil Gubernur Kalteng didampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kajati Kalteng Iman Wijaya dan Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya Yayu Indriaty. Dari Pemerintah Daerah hadir Plt. Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo berpesan kepada masyarakat agar setelah melakukan vaksinasi tetap patuh menerapkan protokol kesehatan yakni 3 M (memakai masker, menjauhi kerumunan dan mencuci tangan dengan air). H. Edy Pratowo mengutarakan, bahwa vaksinasi massal ini dilakukan agar penyebaran covid-19 ini dapat ditekan dan Kalteng dapat segera menuju zona hijau.

(Baca Juga : Hargai Jasa Para Pahlawan, Wagub Edy Pratowo Gelar Ramah Tamah dengan Para Pejuang/Veteran, Wredatama dan Warakawuri pada Peringatan HUT ke -78 Kemerdekaan RI)

H. Edy Pratowo mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal ini merupakan arahan langsung dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.


“Bapak Presiden berpesan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur, tolong Kalteng vaksinasi nya bisa dilakukan secara massal serentak secepat mungkin”, tandas H. Edy Pratowo.

Target sasaran vaksinasi massal di Desa Jabiren ini berjumlah kurang lebih 200 orang. Peserta vaksinasi adalah lansia diatas 60 Tahun keatas yang berprofesi sebagai guru dan juga pelayanan publik.
Masyarakat yang melaksanakan vaksinasi massal berasal dari Desa Jabiren ini berasal dari Desa Garong, Desa Henda, Desa Sakakajang, Desa Simpur, Desa Jabiren, Desa Pilang, Desa Tumbang Nusa dan Desa Tanjung Taruna.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo menambahkan bahwa vaksinasi massal ini, bukan hanya dilaksanakan di Kalteng tapi diseluruh Indonesia sesuai dengan istruksi dari Presiden RI. Vaksinasi massal ini dilakukan dalam rangka mempercepat terbentuknya imunitas secara massal di seluruh masyarakat Indonesia.

Irjen Pol Dedi Prasetyo menghimbau selain vaksin, disiplin protokol kesehatan menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak, ini merupakan keharusan yang tetap harus dijaga dan dilakukan secara konsisten. (WDY/Foto:Dede)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook