Gubernur Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Puntun

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 01 April 2019 22:38, Dibaca 501 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran meninjau lokasi kebakaran di Kawasan padat penduduk, Rindang Banua (Puntun), Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Senin (1/4/2019). 

 

(Baca Juga : Kominfo Kalteng Terima Penghargaan atas Dukungan dan Partisipasi dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020 )


Gubernur bersama Wakil Walikota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah, Danrem 102 Panju Panjung Kolonel. Arm. Saiful Rizal, S.Sos, Ketua DAD Kalteng H. Agustiar Sabran, S.Ikom dan Kepala OPD terkait meninjau lokasi sekaligus menyampaikan simpatinya kepada warga korban kebakaran serta memberikan semangat dan bantuan. 


H. Sugianto Sabran berencana membangun kembali rumah korban kebakaran di permukiman padat penduduk di komplek perumahan jalan rindang banua (Puntun).

Gubernur menyampaikan, "musibah kebakaran yang terjadi cukup besar, untuk itu, kami berencana akan membangun rumah baru bagi masyarakat yang menjadi korban kebakaran".

Konsep pembangunan rumah baru nantinya akan dikoordinasikan lebih lanjut bersama OPD Pemerintah Kota Palangkaraya dan instansi terkait lainnya. 

Gubernur juga memperpanjang bantuan tenda dan makanan serta memberikan bantuan uang tunai kepada para korban kebakaran serta menghimbau untuk selalu waspada, dan meminta agar instansi terkait selalu siaga dan tanggap terhadap setiap bencana yang terjadi di seluruh Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah. (ARP/Foto:ASEP)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook