Bimtek Penatausahaan Pertanahan Tahun 2019 Resmi Dibuka

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 20 Maret 2019 11:57, Dibaca 10 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait Penatausahaan Pertanahan tahun 2019, bertempat di Meeting Room, Luwansa Hotel, Rabu (20/3).

Turut hadir Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kalteng, Yuas Elko, S.Sos., M.Si mewakili Sekretaris Daerah Prov. Kalteng, Kepala Disperkimtan Prov. Kalteng, Ir. Leonard S. Ampung, MM., MT, Perwakilan Direktorat Jenderal Hubungan Hukum Keagrariaan, Ery Suwondo, SH selaku Sekretaris Direktorat Jenderal Hubungan Hukum keagrariaan, Kepala OPD terkait serta para tamu undangan.

(Baca Juga : Kalteng Trade Expo 2019 Resmi Dibuka)

Penyelenggaraan Bimtek ini diharapkan memberi manfaat untuk peningkatan pengetahuan dan pemahaman urusan penyelenggaraan bidang pertanahan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Prov. Kalteng, Kabupaten dan Kota untuk menyelenggarakan penatausahaan pertanahan yang meliputi kegiatan penyusunan rencana kerja, perumusan kebijakan teknis pertanahan, inventarisasi, identifikasi, verifikasi, pemetaan, dan fasilitasi pendaftaran tanah yang berpedoman pada hukum-hukum pertanahan yang berlaku, ucap Leonard.

Semakin baik bentuk pengelolaan administrasi pertanahan oleh perangkat daerah bidang pertanahan, akan berdampak pada semakin baik pula perencanaan dan manfaat bagi pembangunan nantinya, lanjutnya.

Peserta yang hadir saat ini sebanyak 70 orang, terdiri dari pejabat dari perangkat daerah yang membidangi Pertanahan di Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Kalteng termasuk Lurah di wilayah kota Palangka Raya serta Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota se-Kalteng. (ARP/Foto:AYA)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook