Ketua TP-PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran Buka Workshop Ketahanan Pangan

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 30 Agustus 2019 11:07, Dibaca 8 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Yulistra Ivo Sugianto Sabran buka secara resmi Workshop Ketahanan Pangan yang digelar di Central Borneo Souvenir (CBS), Jumat (30/8/2019).

"Akhirnya dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, acara Workshop Ketahanan Pangan dengan tema membangun kedaulatan sistem pangan lokal menuju Kalteng Berkah, secara resmi saya nyatakan dibuka, selamat mengikuti kegiatan ini," ucap Ivo saat membacakan sambutannya.

(Baca Juga : Jelang Pemilu Tahun 2024, Kadis Kominfosantik Agus Siswadi Ajak Masyarakat Gunakan Media Sosial Secara Positif)


Turut hadir Ketua TP-PKK Kabupaten se-Kalteng, Pengurus TP-PKK Prov. Kalteng, Pengurus Dekranasda Prov. Kalteng, Yayasan WWF Indonesia, sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov. Kalteng, serta para tamu undangan lainnya.

"Sebagaimana kita pahami bersama, bahwa Provinsi Kalimantan Tengah saat ini sedang giat membangun. Gubernur telah mencanangkan program Kalteng Berkah, yakni Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis. Program pembangunan ini tentu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah dan memajukan potensi-potensi yang perlu dikembangkan di Bumi Tambun Bungai ini," ujar Ivo.


Langkah-langkah untuk mewujudkannya salah satunya adalah membantu merumuskan dan mengembangkan kebijakan pada komponen yang akan mempercepat tercapainya masyarakat sehat sejahtera dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kalimantan Tengah.

"Tim Penggerak PKK dan Dekranasda mempunyai peran penting untuk membantu perwujudan Kalteng Berkah. Dengan menggali, mengembangkan dan melestarikan budaya bangsa serta membina penemuan dan penggunaan teknologi baru untuk meningkatkan kualitas dalam rangka memperkukuh jati diri bangsa. Selain itu, menanamkan pentingnya seni, kerajinan dan budaya masyarakat untuk meningkatkan martabat dan kearifan lokal masyarakat ada," jelasnya. (ARP/Foto:Asep)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook