Penutupan Diklat Pranata Komputer

Kontribusi dari Ari Palilu, 25 November 2017 17:24, Dibaca 1,023 kali.


MMC Kalteng - Penutupan Diklat Pranata Komputer Bagi Aparatur Sipil Negara Provinsi Kalimantan Tengah resmi ditutup (25/11/17). Berakhir sudah Pendidikan dan Pelatihan Pranata Komputer bagi ASN Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan sejak Senin (20/11) lalu di Kampus Diklat BPSDM Prov Kalteng. 

Diklat diikuti oleh 26 ASN lingkup SKPD Provinsi Kalimantan Tengah dan berdasarkan hasil evaluasi dari pretest, post test dan seminar, 25 orang diantaranya dinyatakan lulus. "Selama 6 hari para peserta mengikuti materi pendidikan dengan baik, mereka dilatih untuk bisa menganalisis pekerjaan-pekerjaan pranata komputer di instansi masing-masing, sehingga angka kredit yang mereka usulkan nantinya dapat lebih maksimal", tegas Rustam Effendie, selaku Ketua Panitia Diklat dalam laporannya. 

(Baca Juga : SMPN 3 Selat Rayakan Harjad Ke 33)

"Jabatan Pranata Komputer dirancang dan diprogram untuk ASN agar dapat menemukan peluang-peluang dalam berinovasi melalui karya-karyanya di bidang Teknologi Informasi, sehingga dapat memberikan kontribusi yg baik dlm pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat demi terwujudnya Kalteng Berkah", tegas Kepala BPSDM Kalteng, Muchtar dalam sambutannya pada penutupan Diklat Pranata Komputer.

"BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah akan terus melakukan komunikasi secara aktif dengan Badan Pusat Statistik (BPS) selaku instansi pembina Jabatan Pranata Komputer", lanjutnya. 

DiklatPranata Komputer bagi Aparatur Sipil Negara Provinsi Kalimantan Tengah ini merupakan yang kali pertama dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Tengah.(AP)

 

Ari Palilu

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook