Staf Kamtib dan Petugas Jaga Gelar Razia Kamar WBP

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 17 Desember 2020 14:43, Dibaca 90 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Dalam mewujudkan terciptanya Keamanan dan Ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, staf Kamtib dan Petugas Jaga melakukan razia di kamar hunian Warga Binaan pada pukul 12:00 WIB. Hal ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian dalam mencegah beredarnya barang-barang yang dilarang dan tidak diperbolehkan masuk ke dalam blok hunian, Kamis (17/12/2020).


Kepala Sub Seksi Keamanan dan Ketertiban Zainuddin menyampaikan razia yang dilaksanakan kali ini dikhususkan hanya di kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan. "Ini merupakan razia Minggu ke-3 yang sudah kami lakukan dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas dan razia hari ini dikhususkan untuk kamar hunian Narapidana," ucapnya.

(Baca Juga : Dua orang WBP Lapas Muara Teweh Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya)


Dalam razia kali tidak ditemukan barang-barang berbahaya atau yang sifatnya bisa mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam Lapas. "Pada saat penggeledahan barang yang kami temukan masih dalam kategori wajar, kami hanya menemukan gunting, besi magnet, kartu remi, korek api, paku, cermin, cukur jenggot, pulpen dan langsung kami sita dan nanti kami akan musnahkan," tutur Joshua, salah satu Staf Kamtib yang terlibat pada saat razia.

Dia juga menambahkan kegiatan razia dan penggeledahan ini akan terus berlanjut, dalam mewujudkan Lapas Zero Halinar (Hp, Fungli, dan Narkoba). "Agar Zero Halinar dapat diwujudkan, razia ini akan terus kami laksanakan. Tidak hanya di kamar hunian Warga Binaan, tapi juga selanjutnya di kamar Tahanan," tutup Joshua. (Red-dok, Humas Kalteng, Desember 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook