Petugas Kesehatan Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan Lakukan Vaksinasi Tahap I

Kontribusi dari Lapas Kab. Kasongan, 26 Februari 2021 10:45, Dibaca 56 kali.


MMCKalteng - Katingan – Dalam upaya menangani pandemi Covid-19 dan keseriusan Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, petugas kesehatan poliklinik Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan mendapatkan vaksinasi Covid- 19 tahap 1, Jum’at (26/2/2021). Empat orang petugas kesehatan Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan yaitu Marlyadhi, Welly Rhatomy, Tut Wuri Handayani dan Leliana Sijabat melaksanakan vaksinasi tahap 1 yang dilaksanakan di UPTD Kecamatan katingan Hilir Puskesmas Kasongan II.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kasongan yang diwakili oleh Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan Heru Setyo mengatakan, "Prioritas yang kami kerahkan untuk mendapatkan vaksinasi tahap pertama ini adalah petugas kesehatan kami yang berada dipoliklinik Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan. Saya berharap petugas kesehatan dari Puskesmas Kasongan II akan selalu berkoordinasi dan melakukan pengawasan secara optimal agar benar-benar memprioritaskan petugas kesehatan kami karena mereka yang garda terdepan dalam penanganan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan kami yang sakit serta melakukan pengecekan, pengawasan, dan verifikasi terhadap petugas kesehatan kami yang divaksin hari ini," jelasnya.

(Baca Juga : Tim Yankomas Lakukan Rapat Tindak Lanjut Laporan Dugaan Pelanggaran HAM)

“Pemberian vaksin ini kita lakukan dalam dua tahapan dengan selang waktu 14 hari. Bagi yang telah memperoleh vaksin pertama wajib mengikuti vaksinasi tahap kedua dengan jangka waktu 14 hari sejak vaksin tersebut disuntikan. Pemberian vaksin pertama bertujuan untuk mengenalkan vaksin dan kandungan yang ada di dalamnya kepada sistem kekebalan tubuh,” ungkap salah satu petugas kesehatan UPTD Kecamatan Katingan Hilir Puskesmas Kasongan II.

Marlyadhi selaku petugas kesehatan Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih karena bisa mendapatkan vaksinasi tahap pertama ini. “Saya ucapkan terima kasih kepada UPTD Kecamatan Katingan Hilir Puskesmas Kasongan II atas bantuannya sehingga saya dan juga rekan saya bisa menerima vaksin ini. Untuk vaksinasi tahap 2 untuk 14 hari ke depan kami siap untuk divaksin kembali,” tutupnya. (Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan)

Lapas Kab. Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook