Seksi Giatja Lapas Palangka Raya Giat Dukung Ketahanan Pangan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 29 Juni 2020 16:57, Dibaca 208 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Ketahanan pangan merupakan salah satu bagian dari 15 (lima belas) poin Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020 Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Oleh karena itu, Seksi Kegiatan Kerja Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya terus menggiatkan pembinaan ketahanan pangan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (29/6/2020).

Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melalui aktivitas perikanan, perkebunan dan pertanian. Selain itu, kegiatan ini sebagai bekal Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) saat bebas nanti, mereka mempunyai keahlian yang berguna saat kembali ke masyarakat terutama untuk mencari kerja.

(Baca Juga : Bupati Sukamara Serahkan SK Remisi kepada WBP Lapas Sukamara)


Dalam kegiatan ini, ada 2 (dua) tempat yang dijadikan sebagai sarana bercocok tanam yaitu  Bengkel Kerja dengan tanaman perkebunan terong, bayam, jagung dan lombok. Selain itu, perikanan yang sedang dibudidayakan antara lain ikan mas, ikan lele, ikan patin dan ikan nila. Sedangkan di brandgang belakang Blok Hunian WBP di tanami pare, labu dan lombok.

Pada kesempatan kali ini, kegiatan dipantau langsung oleh Kepala Sub Seksi Bimbingan Kerja, Barlet, yang sedang melihat perkembangan jagung dan memberi pakan kepada ikan mas.


"Jadi kegiatan kali ini adalah memberikan bimbingan latihan kerja bagi WBP sekaligus mendukung ketahanan pangan di Lapas Palangka Raya. Untuk hasil biasanya akan dijual ke pegawai ataupun ke pedagang  pasar dan lain-lain," ungkap Barlet. (Red-dok, Humas Kalteng, Juni 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook