Rutan Palangka Raya Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Mandiri

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 17 Maret 2021 15:27, Dibaca 162 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pencegahan pada Virus Corona (Covid-19) ini terus dilakukan di seluruh lapisan masyarakat guna untuk memutus penyebarannya, salah satunya dengan upaya penyemprotan disinfektan. Seperti yang dilakukan oleh Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya, Rabu (17/3/2021).


Penyemprotan dilakukan secara mandiri oleh tim kesehatan Rutan Palangka Raya. Area yang disemprotkan cairan disinfektan meliputi ruang tunggu pengunjung, Galeri Pojok kreasi Warna Rupa, ruang pendaftaran, tempat penitipan barang titipan, Penjaga Pintu Utama (P2U), lingkungan kantor, Komandan Jaga, hingga Blok Hunian. 

(Baca Juga : Lapas Pangkalan Bun Kembali Lakukan Rapid Test )


Kegiatan Penyemprotan ini diawasi oleh Tim Kesehatan Rutan Palangka Raya, Rahmansyah dan Staf Kesatuan Pengamanan Rutan, Bobby Darsono. Tidak hanya Kantor, blok hunian dan ruangan lainnya, penyemprotan juga dilakukan di kendaraan operasional Rutan Palangka Raya.

Pelakasanaan penyemprotan berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala. Penyemprotan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker dan menjaga jarak. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook