Penerimaan Siswa Baru MAN Kota Palangka Raya Dimulai 15 Maret 2021

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 02 Maret 2021 10:59, Dibaca 985 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – MAN Kota Palangka Raya akan membuka penerimaan siswa baru untuk tahun pelajaran 2021/2022 mulai 15 Maret mendatang. Terdapat kuota sebanyak 333 peserta didik baru di madrasah yang berkedudukan di Jalan Cilik Riwut Palangka Raya itu.

Kepala MAN Kota Palangka Raya H. Ahd Fauzi mengatakan, jumlah kelas bagi siswa baru tahun ini bertambah satu kelas. Terdapat 11 kelas dengan kapasitas 33 siswa per kelasnya.

(Baca Juga : Lapas Sukamara Ikuti Kegiatan Audiensi Penyusunan Grand Design Kegiatan Industri Kreatif Lapas)

“Kami membuka pendaftaran siswa baru untuk mengisi 5 kelas jurusan IPA, 3 kelas jurusan IPS, 2 kelas jurusan agama dan 1 kelas jurusan bahasa,” jelas Ahd. Fauzi, Selasa (2/3/2021) di ruang kerjanya.

Pendaftaran dan penyerahan berkas dilakukan secara daring, berakhir pada 1 April 2021. Alamat laman yang bisa diakses adalah http://mankotapalangkaraya.sch.id/. 

“Semua pendaftar wajib mengikuti bimbingan penjurusan, tes akademik, tes baca tulis Al-Quran (praktik), dan wawancara terstruktur,” imbuh Fauzi.

Mantan Kepala MAN 1 Pulang Pisau ini menambahkan, berkas yang harus diunggah saat pendaftaran daring adalah  fotocopy rapor MTs/SMP/Wustha/Paket B semester 1 s.d semester 5 dengan memasukkan nilai mata pelajaran IPA, IPS, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan PAI (lulusan SMP) dan Al-Quran Hadis (lulusan MTs). Kemudian ijazah terakhir/surat keterangan lulus, pas foto ukuran 3 x 4 cm, sertifikat kejuaraan akademik juara 1,2, dan 3, surat keterangan berkelakuan baik, serta Nomor Induk Siswa Nasional (NISN)

Terpisah, Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru Hj. Masniyati menerangkan, bagi calon siswa yang berdomisili di luar Palangka Raya, bisa memilih tinggal di asrama dengan program pembelajaran pondok pesantren, yaitu penguatan hafalan Qur`an, kitab kuning dan bahasa asing. Calon siswa juga wajib memilih program keterampilan yang diminati, yaitu keterampilan multimedia, tata busana, peternakan dan elektronik.

“Semua calon siswa yang berminat masuk harus benar-benar memperhatikan syarat-syarat yang sudah ditetapkan panitia, dan mengikuti semua rangkaian seleksinya,” tegas Hj. Masniyati. (Asdi)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook