MTs Darul Muttaqin Kobar Bagikan Sumbangan Ramadhan

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 03 Mei 2021 09:14, Dibaca 125 kali.


MMCKalteng – Kotawaringin Barat - Ramadhan selalu terkait dengan kebaikan. Tak hanya menahan diri melalui puasa, namun juga melatih diri untuk peka terhadap sesama, karena Ramadhan juga disebut dengan bulan berbagi.

Mengimplementasikan nilai-nilai itu, pelajar MTs Darul Muttaqin, Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat, melakukan aksi berbagi. Sejumlah sumbangan didistribusikan kepada kaum duafa di sekitar madrasah, termasuk kepada keluarga siswa yang kurang mampu.

(Baca Juga : Lapas Palangka Raya Terima Bantuan Penyemprotan Disinfektan Sterilisasi dan Disinfeksi dari BPBPK Prov. Kalteng)

“Ada paket bahan makanan dan takjil yang kami bagikan kepada masyarakat serta kalangan pelajar madrasah,” aku Kepala MTs Darul Muttaqin, Hadi Laksono, Senin (3/5/2021) di ruang kerjanya.

Paket sembako yang disalurkan kepada fakir miskin di sekitar lingkungan madrasah itu berasal dari sumbangan siswa. Selain itu juga sembako diberikan kepada keluarga siswa yang kurang mampu.

"Pendistribusiannya dilakukan langsung oleh siswa dengan didampingi guru wali kelas dan pengurus OSIM," kata Hadi.

Menurutnya, aksi bersedekah ini selain sebagai ibadah, juga untuk melatih empati dan jiwa sosial peserta didik kepada orang lain seperti yang dicontohkan Rasulullah yang sangat menekankan pentingnya mengembangkan sikap peduli terhadap sesama.

"Apalagi banyak masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 baik sosial maupun ekonomi," ungkapnya.

Melalui momen Ramadhan, ia berharap sebagai titik peningkatan kebaikan dalam keseharian warga madrasah.

“Semoga aksi berbagi oleh siswa ini menuai pahala dan keberkahan di bulan suci Ramadhan yang penuh dengan kebaikan ini," harap Hadi. (Wiwin Ariady)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook