Lapas Kasongan Hadiri Peresmian Pos Babinsa

Kontribusi dari Lapas Kab. Kasongan, 03 Maret 2021 09:00, Dibaca 58 kali.


MMCKalteng - Katingan  - Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban(Kasi Kamtib) Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan (LPN Kasongan) Jauhar Arifin menghadiri undangan dari Perwira Penghubung Kabupaten Katingan. Undangan tersebut dalam rangka peresmian Pos Babinsa di Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Rabu (3/3/2021).

Pos Babinsa di desa Hampalit ini diresmikan langsung oleh Bupati Katingan, Sakariyas. Turut hadir Komandan Distrik Militer 1015/Sampit (Dandim), Kepala Pengadilan Negeri, Perwakilan Kepolisian Resort Katingan, Perwakilan Kejaksaan Negeri dan Tokoh Masyarakat Desa Hampalit, Kabupaten Katingan. Diharapkan dengan adanya pos Babinsa ini, TNI dapat lebih mudah mendapatkan Laporan tentang kondisi sosial di pedesaan secara berkala dan lebih mudah melakukan pengawasan fasilitas atau sarana dan prasarana Pertahanan dan Keamanan Negara di Desa Hampalit

(Baca Juga : Gedung Workshop MAN Kotim Sempat Dikira Hotel Lantaran Megah)


Bupati Katingan dalam sambutannya menyampaikan harapannya dengan adanya Pos Babinsa ini dapat membantu mengawasi terkait permasalahan pemerintah yang dialami oleh masyarakat desa Hampalit. Babinsa juga bisa menjadi agen pencegahan, pendeteksian dan penanggulangan Covid-19 di tengah masyarakat. Selain itu Sakariyas juga meminta TNI, Polri dan Forkopimda Kabupaten Katingan untuk berperan membantu mencegah kebakaran lahan mengingat akan datangnya musim kemarau.

"Kita sudah mulai memasuki musim kemarau, oleh karena itu kita semua dapat berperan dalam mencegah ataupun mengurangi resiko kebakaran lahan atau hutan. Masalah kebakaran ini bukan lagi kasus pemerintah daerah, dari Pusat langsung ikut memantau jika ada titik api yang berpotensi menyebabkan kebakaran hutan," ucapnya.

Pada akhir kegiatan Bupati memeriksa kondisi bangungan Pos Babinsa bersama dengan tamu undangan lainnya, dan dilanjutkan dengan foto bersama di depan Pos Babinsa. (Humas Lapas Kasongan)

Lapas Kab. Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook