Petugas Lapas Sukamara Bersama WBP Bergotong Royong Bersihkan Ruang Mushola

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 17 Februari 2021 14:05, Dibaca 33 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara bersama dengan Warga Binaan Lapas Sukamara bergotong-royong dalam membersihkan dan merapikan ruang Mushola yang ada di Lapas Sukamara, Rabu (17/2/2021). Kegiatan ini sesuai dengan arahan dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara Joko Prayitno kepada seluruh jajarannya untuk dapat selalu menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan sekitar.

Dengan bantuan Warga Binaan, ruang Mushola Lapas Sukamara yang selalu digunakan untuk kegiatan keagamaan Warga Binaan yang beragama Islam dibersihkan. Mulai dari tiap sudut ruangan sampai dengan bagian depan ruang Mushola. Karpet pada ruang Mushola pun dijemur serta sajadah yang ada dicuci agar bersih.

(Baca Juga : FUAD IAIN Ingin Gandeng Kanwil Kemenag)


Hal ini dilakukan untuk menciptakan rasa nyaman pada saat melaksanakan kegiatan baik itu Sholat, mengaji, maupun kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya. Dengan dilakukannya pembersihan pada ruang Mushola maupun apa yang ada di dalamnya, diharapkan ini dapat terus terjaga dan seluruh kegiatan yang dilaksanakan di dalamnya dapat berjalan dengan lancar dan nyaman.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, Joko Prayitno sangat mengapresiasi kegiatan ini. "Saya berterima kasih kepada Petugas maupun Warga Binaan yang terlibat dalam kegiatan ini, ini memang sudah sepatutnya dilakukan. Kita harus menjaga agar ini dapat terus dalam keadaan bersih sehingga kegiatan seperti sholat, mengaji ataupun kegiatan keagamaan lainnya dapat dilaksanakan dengan rasa nyaman dan hikmat," tuturnya.


Ia juga berpesan untuk selalu merawat ruangan Mushola ini dengan baik. "Ini merupakan wadah kita semua yang kita gunakan selalu untuk melaksanakan ibadah sholat, saya minta agar ini terus dirawat. Lakukan pembersihan secara rutin karena ini menjadi tanggung jawab semuanya," tutup Joko Prayitno. (Red-dok, Humas Kalteng, Februari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook