Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kunjungi Lapas Narkotika Kasongan

Kontribusi dari Lapas Kasongan, 29 April 2021 08:23, Dibaca 137 kali.


MMCKalteng - Katingan - Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Muji Raharjo Drajat Santoso mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan pada hari Kamis (29/4/2021). Kalapas Narkotika Kasongan Ahmad Hardi beserta jajarannya ikut serta menyambut Kunjungan kerja kali ini.

Setibanya di Lapas, rombongan diarahkan ke Kolam Ikan yang merupakan program unggulan dalam Hal Food Estate untuk memberi Pakan ikan secara langsung. “Ikan-ikan di sini sudah beberapa kali kita panen dan hasilnya sudah kita nikmati bersama,” ujar kalapas.

(Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Kalteng Ikuti Sosialisasi Tata Cara Penggunaan Aplikasi Analisis Jabatan Dan Analisis Beban Kerja E-ABK)


Kemudian rombongan diarahkan menuju kebun pisang yang menjadi daya tarik Lapas Narkotika Kasongan. Setibanya di kebun pisang, Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Muji Raharjo Drajat Santoso diarahkan untuk memanen secara langsung buah pisang.

“Alhamdulillah saya sangat mengapresiasi kinerja dan keberhasilannya mengelola lahan yang awalnya hutan terbengkalai dapat digarap menjadi lahan produksi. Apabila ini dikembangkan secara serius bisa menjadi sentra produksi yang buah pisang serta daunnya dapat dimanfaatkan dan diolah menjadi makanan yang memiliki nilai jual yang tinggi serta dapat menjaga ketahanan pangan dan hasilnya nanti bisa dinikmati, baik untuk pegawai maupun WBP,” ungkapnya.


Selain itu, Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi dalam kunjungannya memberi saran untuk memaksimalkan program-program yang telah dilaksanakan, salah satunya program kemandirian. “Program ketahanan pangan dalam bidang perkebunan ini sudah sangat terlihat hasilnya. pohon pisang sudah tumbuh dan hampir semuanya sudah berbuah dan dalam kurun waktu yang akan datang akan siap dipanen,” tuturnya.

Kalapas Narkotika Kasongan menyampaikan, “Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Direktur yang telah berkenan berkunjung ke Lapas Kasongan. Arahan serta semangat yang bapak berikan kepada kami menjadi motivasi bagi kami untuk selalu bersemangat dalam melaksanakan tugas kita sehari-hari,” tutupnya. (Humas Lapas Narkotika Kasongan)

Lapas Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook