Kemenag Kobar dan Baznas Bantu Kelompok Peternak

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 17 Februari 2021 12:20, Dibaca 129 kali.


MMCKalteng – Kotawaringin Barat – Sejumlah kelompok masyarakat peternak di Sungai Bakau, Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat menerima bantuan dari Kantor Kemenag dan Badan Amil Zakat Nasional Kotawaringin Barat. Bantuan berupa ayam, kandang, dan pakan ternak diberikan untuk meningkatkan usaha ekonomi para peternak.

Plt. Kepala Kemenag Kotawaringin Barat H.Taufiq Alamsyah menjelaskan, bantuan tersebut berasal dari zakat, infaq dan sadaqah yang dihimpun dari pegawai Kemenag setempat. Setiap bulannya bisa mencapai Rp.10 juta.

(Baca Juga : Kemenag Lamandau Gelar Pembinaan Penyuluh Agama Islam)

“Nah dana itu kemudian kami serahkan ke Baznas, untuk selanjutnya disalurkan kepada yang berhak menerimanya,” ucap H. Taufiq Alamsyah, Rabu (17/2/2021), usai menyerahkan bantuan secara simbolis.

H.Taufiq di hadapan kepala desa dan penerima bantuan sungai juga menjelaskan soal program wakaf uang yang sudah diluncurkan oleh Kemenag pusat beberapa waktu yang lalu. Dia berharap semua program tersebut akan membantu peternak setempat untuk mengembangkan usahanya.

“Semoga bisa berjalan dan mudah-mudahan ini nantinya menjadi lumbung ternak di Kotawaringin Barat,” harap H. Taufiq.

Di tempat yang sama, Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Kobar M. Sanusi menjelaskan, penerima bantuan telah diverifikasi oleh Baznas setempat. Terdapat 10 penerima bantuan yang lolos verifikasi itu.

“Bantuan berupa ayam kampung, pakan ternak dan kandang,” ujar M. Sanusi. (Wiwin/MS)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook