Lapas Sukamara Ikuti Forum Konsultasi Publik Ranwal Perubahan RPJMD Kabupaten Sukamara

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 29 April 2021 14:16, Dibaca 127 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Bertempat di Lapas Sukamara, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, Zainuddin beserta Jajaran mengikuti Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal (Ranwal) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sukamara Tahun 2018-2023 secara virtual, Kamis (29/4/2021). Kegiatan dilaksanakan secara luring bertempat di Ruang Aula Bappeda Kabupaten Sukamara dan secara daring pada instansi masing-masing undangan.


Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Sukamara, H. Windu Subagio diikuti oleh Unsur Pejabat Kabupaten Sukamara, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, instansi Vertikal, Perangkat Daerah di Lingkungan Kabupaten Sukamara serta LSM/Akademisi/Tokoh Masyarakat Kabupaten Sukamara. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalankan seluruh proses penyusunan RPJMD sesuai amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 86 Tahun 2017 serta untuk mendapatkan masukan dan saran bagi bahan penyempurnaan rancangan awal perubahan bagi RPJMD Kabupaten Sukamara tahun 2018-2023.

(Baca Juga : Lapas Narkotika Kasongan Edukasi Warga Binaan Melalui Lomba Mencuci Tangan)

Bupati Sukamara, H. Windu Subagio dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan menyampaikan beberapa hal terkait dengan pengembangan ekonomi baru pada Kabupaten Sukamara.


"Inovasi dan kreativitas dalam menggali dan memanfaatkan segala potensi sumber daya serta kerja sama sangat diperlukan. Kita sudah canangkan program budidaya udang vaname. Mari sama-sama kita bantu program ini agar dapat terus berkembang dan meningkatkan kembali tambak-tambak masyarakat yang kurang produktif. Bagaimana caranya agar menyesuaikan program dalam perubahan ini supaya dalam pelaksanaan kegiatan sudah memiliki dasar hukum dan panduan serta ada target yang akan dicapai," tuturnya.

Plh. kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, Zainuddin menyampaikan sangat mendukung apa saja yang menjadi program Kabupaten Sukamara. "Kita Lapas Sukamara selaku instansi vertikal yang berada di Kabupaten Sukamara sangat mendukung apa yang menjadi program dan rencana pembangunan Kabupaten Sukamara," pungkasnya. (Red-Dok, Kumham Kalteng, April 2021)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook