Meriahkan HUT RI Ke 75, Lapas Palangka Raya Gelar 7 Lomba Untuk WBP

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 14 Agustus 2020 17:11, Dibaca 272 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menggelar 7 (tujuh) perlombaan yang melibatkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75, Jumat (14/8/2020). Adapun perlombaan olahraga dan kesenian yang diselenggarakan antara lain lomba catur, tenis meja, menyanyi, domino, volleyball, memasukkan paku dalam botol dan lomba kebersihan serta menghias blok hunian WBP.

Selain untuk memeriahkan HUT RI ke-75, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, mempererat tali persaudaraan antar WBP serta meningkatkan rasa nasionalisme para WBP. Para WBP sangat antusias dan semangat dalam mengikuti lomba tersebut.

(Baca Juga : Seksi Adm. Kamtib Rutin Berikan Bimbingan pada WBP Pelanggar Aturan)

Kegiatan ini dipantau secara langsung oleh petugas anggota regu pengamanan dan panitia Pekan Olahraga WBP Lapas Palangka Raya. Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Tigor Immanuel Hutabalian, selaku Ketua Panitia Pekan Olahraga WBP Lapas Palangka Raya mengungkapkan bahwa kegiatan ini digelar dengan sportif dan menjunjung tinggi kebersamaan dan persaudaraan.

"Dalam menyambut HUT RI ke-75 kita mengadakan 7 (tujuh) perlombaan yang diikuti oleh WBP Lapas Palangka Raya. Kegiatan ini dilakukan dengan sportif serta menjunjung tinggi kebersamaan dan persaudaraan dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan NKRI," ungkap Tigor. (Red-dok, Humas Kalteng, Agustus 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook