Karupbasan Ikuti Pembukaan Rakernispas Dilkumjakpol Plus Wilayah Kalteng

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 08 Maret 2021 11:54, Dibaca 545 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Palangka Raya Rita Ribawati mengikuti kegiatan Pembukaan Rapat Koordinasi DILKUMJAKPOl PLUS Wilayah Kalimantan Tengah Tahun Anggaran 2021, Senin (8/3/2021). Rapat ini mengangkat tema "Penguatan Kolaborasi dan Sinergitas antar Penegak Hukum dan Instansi terkait sebagai upaya Optimalisasi pelayanan publik pada era tatanan normal baru di Provinsi Kalimantan Tengah”.

Acara dimulai pukul 08:00 WIB-selesai bertempat di Hotel Luwansa Palangka Raya Jl. G. Obos Nomor 102 Palangka Raya. Kegiatan dibuka dengan tarian adat dayak hatue ampong persembahan dari Rutan kelas IIA Palangka Raya.

(Baca Juga : Kabapas Pangkalan Bun Ikuti Workshop / Sosialisasi Kumham Corporate University)


Ketua Pelaksana Kepala Divisi Pemasyarakatan Jumadi menyampaikan,  “Acara ini bertujuan memantapkan koordinasi dan kolaborasi untuk mengintegritasikan para penegak hukum di wilayah Kalimantan Tengah serta mewujudkan keterpaduan dalam ketatalaksanaan sistem peradilan pidana dengan mengedepankan perlindungan Hak Asasi Manusia dan pemenuhan rasa keadilan masyarakat Kalteng,” ucapnya.

Dalam sambutanya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng Ilham Djaya menyampaikan, “Kementerian Hukum dan HAM ini merupakan instansi yang gemuk, ada 11 unit eselon 1 yang berada di bawah naungan Kemenkumham RI yang semuanya bertujuan untuk membangun kepastian hukum,” jelasnya.

Ilham juga menyampaikan bahwa kapasitas hunian warga binaan Lapas dan Rutan di Kalimantan Tengah sudah mengalami over kapasitas  yaitu 200 persen. Oleh karena itu sangat diperlukan perhatian lebih dari semua pihak khususnya di masa pandemi Covid-19 ini, agar penyebaran virus ini tidak menyebar ke dalam Rutan dan Lapas. Kegiatan diakhiri dengan pemberian cinderamata secara simbolis dan sesi foto bersama. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook