Kalapas Terima Kunjungan Kepala BPS Kabupaten Barito Utara

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 08 April 2021 15:18, Dibaca 12 kali.


MMCKalteng - Barito Utara- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh menerima kunjungan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Barito Utara, Ahmad Nasrullah beserta jajarannya. Kedatangan mereka langsung disambut hangat oleh Kalapas Muara Teweh, Akhmad Herriansyah di ruang kerjanya, Rabu (7/4/2021).

Ahmad menyampaikan maksud dan tujuannya berkunjung ke Lapas Muara Teweh adalah untuk bersilaturahmi dan menyerahkan buku hasil publikasi BPS Kabupaten Barito Utara.

(Baca Juga : Sub Seksi Perawatan Lapas Pangkalan Bun Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Kepada Seluruh Pegawai)


"Kedatangan kami ke Lapas ingin menyerahkan buku Kabupaten Barito Utara Dalam Angka 2021, dimana buku ini merupakan kelanjutan dari publikasi tahun sebelumnya yang diterbitkan secara berkala oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Barito Utara. Buku ini juga memuat tentang statistik konsumsi dan pengeluaran rumah tangga, Produk Domestik Regional Bruto, serta informasi tentang keadaan geografi, iklim, dan pemerintahan," jelasnya.

"Selain itu, kami juga menawarkan bantuan kerja sama terkait survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) guna mendukung program Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK-WBBM)," imbuhnya.


Herri sangat berterimakasih atas kunjungan Kepala BPS dan jajaran ke Lapas Muara Teweh. "Ini merupakan salah satu bentuk sinergitas yang sangat positif terutama dalam hal permintaan atau pemenuhan data-data berupa angka. Buku Kabupaten Barito Utara Dalam Angka 2021 ini juga sangat bermanfaat bagi kami. Disamping itu BPS juga selalu membantu kita untuk mendapatkan Survey Harga Pasar guna pengadaan bahan makanan bagi warga binaan Lapas Muara Teweh," ucapnya.

"Terkait bantuan survey IKM guna mendukung pembangunan Zona Integritas, ke depannya kami akan melakukan kunjungan sekaligus berkoordinasi ke Kantor BPS Kabupaten Barito Utara. Harapannya melalui pertemuan awal ini akan terjalin kerja sama yang baik dan berkelanjutan antara Lapas dan BPS Kabupaten Barito Utara," imbuh Herri. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook