Kakanwil Ajak Jajarannya Gencarkan Kampanye Prokes

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 29 Juli 2021 09:00, Dibaca 7 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah H. Noor Fahmi meminta seluruh jajarannya untuk menggencarkan kampanye protokol kesehatan (prokes). Hal itu penting dilakukan di tengah meningkatnya angka positif Covid-19 di Kalteng.

H. Noor Fahmi di depan pejabat eselon 3 dan 4 di jajarannya, Kamis (29/7/2021) mengatakan, penerapan prokes menjadi salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Proses kampanye penerapan prokes harus dilakukan oleh semua pihak, termasuk jajaran Kemenag Kalteng.

(Baca Juga : Pembukaan Pekan Olahraga Pegawai Dan WBP Lapas Sampit)

“Angka terkonfirmasi positif Covid di Kalteng terus bertambah setiap hari. Kita harus berkontribusi dalam pencegahannya melalui penerapan protokol kesehatan,” tegasnya.

"Penyuluh agama, penghulu, guru madrasah, dan semua jajaran, harus terlibat dalam sosialisasi ini," imbuh H. Noor Fahmi.

Mantan Kakanwil Kemenag Kalimantan Selatan ini yakin jika kampanye prokes dilakukan secara massif oleh seluruh jajaran Kemenag Kalteng, maka masyarakat akan terdorong untuk mengikutinya. Prokes dimaksud adalah dengan mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi kerumunan dan mobilitas, serta menghindari kontak fisik.

“Dan selain upaya lahiriah prokes 5M itu, kita juga harus secara berkelanjutan berdoa kepada Tuhan agar pandemi ini segera berakhir,” ajak H. Noor Fahmi.

Selain tentang sosialisasi prokes 5M, H. Noor Fahmi juga meminta jajarannya untuk melaporkan kegiatan sosialisasi itu melalui aplikasi khusus yang  telah disiapkan Kemenag pusat. Sosialisasi sebagai bagian dari monitoring atas apa yang telah dilakukan jajaran Kementerian Agama.

“Setelah sosialisasi, jangan lupa dilaporkan melalui aplikasi yang telah ditentukan. Aplikasi itu dipantau secara kontinyu oleh Kemenag pusat,” pungkas H. Noor Fahmi. (Gondo Utomo)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook