Temui Sesditjenpas, Kepala Rupbasan Dapatkan Reward Setelah Wbk

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 09 April 2021 13:24, Dibaca 192 kali.


MMCKalteng - Jakarta - Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Palangka Raya Rita Ribawati menghadap Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Kamis (8/4/2021). Bertempat di ruangannya, pukul 10.00 WIB Sesditjen PAS Heni Yuwono menerima dengan baik kedatangan Kepala Rupbasan Kelas I Palangka Raya dan tim.

Heni mengucapkan selamat kepada Rupbasan Kelas I Palangka Raya yang telah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Heni juga memberikan dukungan sepenuhnya kepada Rupbasan Kelas I Palangka Raya untuk lanjut berjuang meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

(Baca Juga : Cegah Covid-19, Kalapas Narkotika Kasongan Lakukan Sosialisasi)


Dalam kesempatan yang sama, Kepala Rupbasan Kelas I Palangka Raya juga menghadap Kepala Bagian Barang Milik Negara (BMN) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Bambang Sumaryanto. Rita melaporkan kepada Kabag BMN bahwa Rupbasan Kelas I Palangka Raya telah meraih predikat WBK.

Rita menjelaskan bahwa dalam rangka meraih WBBM, Rupbasan Kelas I Palangka Raya terus meningkatkan pelayanan publik di Rupbasan. Dalam melaksanakan peningkatan kualitas pelayanan publik di Rupbasan, Rita menyampaikan bahwa dibutuhkan sarana CCTV untuk memantau situasi pelayanan di Rupbasan Kelas I Palangka Raya. Sekaligus membantu pengamanan benda sitaan dan barang rampasan yang disimpan di Rupbasan Kelas I Palangka Raya yang hanya dijaga oleh satu orang petugas pengamanan dikarenakan minimnya Sumber Daya Manusia di Rupbasan.


Bambang sumaryanto menyambut baik laporan yang disampaikan oleh Kepala Rupbasan Kelas I Palangka Raya. Bambang juga akan memprioritaskan kebutuhan sarana di Rupbasan Kelas I Palangka Raya sehingga bisa menunjang dalam peningkatan pelayanan publik untuk meraih predikat WBBM. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook