Sisipkan Pesan Kepatuhan Protokol Kesehatan di Rapat Konsolidasi Kinerja

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 04 Agustus 2021 10:00, Dibaca 179 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Kalteng melalui Subbagian Ortala dan Kerukunan Umat Beragama pada Rabu (4/8/2021) menggelar rapat daring membahas konsolidasi capaian dan laporan kinerja. Kakanwil H. Noor Fahmi yang memberikan arahan dalam kegiatan itu dari ruang kerjanya menyisipkan pesan pentingnya mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Menurut H. Noor Fahmi, aparatur Kementerian Agama di semua satuan kerja wajib mematuhi protokol kesehatan, yakni mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, mengenakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas atau interaksi fisik. “Kita harus mematuhi protokol kesehatan ini agar terhindar dari Covid-19,” ucap H. Noor Fahmi melalui zoom meeting itu.

(Baca Juga : Kalapas Sampit Tandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Polres Kotim Tentang Pengamanan)

Ditambahkan mantan Kakanwil Kemenag Kalsel ini, selain mematuhi protokol kesehatan 5M, aparatur Kemenag juga harus menginisiasi adanya doa yang dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Gerakan 5M dan 1D itu menjadi partisipasi jajaran Kemenag untuk menekan penyebaran Covid-19.

Tak hanya itu, kepada puluhan peserta yang berasal dari satker Kanwil Kemenag Kalteng, Kantor Kemenag Kabupaten/Kota dan madrasah negeri itu H. Noor Fahmi meminta jajarannya juga menyampaikan pentingnya kepatuhan atas protokol kesehatan itu kepada masyarakat. Jika dilakukan secara berkesinambungan dan bersama-sama, maka penanganan pandemi oleh pemerintah akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Ini kita lakukan bersama-sama. Selain menjadi contoh, kita juga menyebarluaskan tentang pentingnya 5M dan 1D kepada masyarakat, peserta didik madrasah, orang tua murid, dan semuanya,” ajak H. Noor Fahmi.

Kepada aparatur Kemenag Kalteng yang saat ini sedang menjalani perawatan medis atau isolasi mandiri karena terpapar Covid-19, H. Noor Fahmi mendoakan agar segera sembuh. (Gondo Utomo)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook