Seksi Adm. Kamtib Rutin Berikan Bimbingan pada WBP Pelanggar Aturan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 29 Maret 2021 13:53, Dibaca 123 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya selalu berupaya dalam membina Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang bermasalah dan melanggar terhadap aturan. Para Warga Binaan tersebut kali ini diberikan bimbingan oleh Kepala Administrasi Keamanan dan Ketertiban, Rantawan dan Kepala Sub Seksi Keamanan, Arus Singarimbun di Halaman Tengah Lapas Palangka Raya, Senin (29/3/2021).


Sebelum arahan, para Warga Binaan tersebut melakukan olahraga bersama yaitu senam dan berjemur. Tak hanya itu, rambut Warga Binaan yang mulai panjang juga dipotong untuk menjaga ketertiban dan kebersihan diri.

(Baca Juga : Kemenag dan BPJS Ketenagakerjaan Kotim Jalin Kerja Sama)

Rantawan selaku Kepala Administrasi Keamanan dan Ketertiban menyampaikan agar Warga Binaan yang melanggar aturan tersebut bisa belajar dari kesalahan dan tidak mengulanginya lagi.


"Saling jaga keharmonisan antara sesama teman di sini, belajar dari kesalahan sebelumnya dan jangan diulangi lagi. Jangan sampai banyak pihak yang dirugikan karena perbuatan kalian, introspeksi diri dan kami akan bantu dengan terus membimbing kalian. Cerita ke kami jika kalian memiliki masalah," ungkap Rantawan.

Disamping itu, Kepala Sub Seksi Keamanan, Arus Singarimbun mendata apa saja masalah yang dihadapi para Warga Binaan ini dan mencari solusinya bersama. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook