Imigrasi Palangka Raya Sosialisasikan Eazy Passport Ke Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 06 April 2021 12:24, Dibaca 144 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pada hari Senin (5/4/2021), Tim Humas Kantor Imigrasi melakukan Sosialisasi ke Kantor Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Palangka Raya yang beralamatkan di Jalan Dipenogoro No.54, Palangka Raya. Kantor Imigrasi Palangka Raya yang diwakili oleh Kepala seksi Tikim, Rizki Fajar Ernanda dan tim langsung disambut oleh Akhmad Muzakir selaku Plh. Sub Bagian Tata Usaha KPBBC Palangka Raya.

Dalam kunjungan ini tim mensosialisasikan dan menjelaskan inovasi Eazy Passport atau Pembuatan Pasport secara kolektif pada masa pandemi COVID-19. Rizki menjelaskan bahwa layanan Eazy Passport melayani pembuatan paspor baru dan penggantian dengan metode jemput bola langsung.

(Baca Juga : Rencana Penyelesaian MAN IC dan Revitalisasi Gedung Kanwil Didukung Karo Keuangan)


“Di masa pandemi kami akan jemput bola. Syarat minimal 15 orang, persyaratannya tetap sama seperti saat layanan datang ke Kantor Imigrasi, yakni melampirkan KTP, KK, Akte kelahiran,” jelasnya.

Inovasi layanan Eazy Passport ternyata mendapat respon positif dari pihak KPPBC karena sangat terbantu dengan inovasi ini karena tidak perlu repot-repot ke Kantor Imigrasi.

“Terima kasih sudah datang ke sini, dan kami akan mensosialisasikan kepada seluruh pegawai KPPBC. Kami akan hubungi lebih lanjut,” ujar Muzakir. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook