Penuh Semangat, Gotong-Royong Jajaran Lapas Sukamara Dalam Melakukan Pembenahan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 30 Maret 2021 10:05, Dibaca 88 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Pembenahan pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara secara konsisten terus dilakukan. Dalam setiap prosesnya tentulah campur tangan semua pihak sangat dibutuhkan guna mewujudkan peningkatan pada Lapas Sukamara. Seperti sudah menjadi sebuah kebiasaan, seluruh Petugas Lapas Sukamara dalam waktu tertentu setiap sorenya melakukan gotong-royong dalam melakukan pembenahan pada Lapas Sukamara.

Meskipun di tengah kesibukan dan rasa lelah yang mungkin dirasakan setelah melaksanakan tugas kedinasan, namun hal tersebut tidak menjadi alasan bagi jajaran Lapas Sukamara untuk berdiam diri di rumah. Seluruh jajaran Lapas Sukamara dengan kompak dan penuh semangat secara bersama-sama bergoyong-royong melakukan pembenahan pada halaman depan Lapas Sukamara. Gotong-royong yang dilaksanakan pada Senin (29/3/2021) dan dimulai pada pukul 16.00 WIB ini merupakan inisiatif dari Pegawai Lapas Sukamara di dalam membantu mempercepat pembenahan yang terus dilakukan.

(Baca Juga : Tunggu Kepastian dari Arab Saudi, Menag: Pemerintah Tetap Siapkan Haji)


Hal ini merupakan buah dari semangat yang ditunjukkan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, Joko Prayitno yang tidak segan untuk turun langsung dalam setiap proses kerja yang dilakukan menuju Lapas Sukamara yang lebih baik melalui pembenahan dan pembangunan yang secara terus-menerus dilakukan. Secara tidak langsung hal tersebut menjadi dorongan dan semangat tersendiri bagi seluruh jajaran Lapas Sukamara untuk juga ikut terlibat dan turut serta di dalam setiap prosesnya.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, Joko Prayitno sangat apresiasi sekali terhadap apa yang dilakukan oleh jajarannya. "Saya sangat apresiasi sekali terhadap seluruh jajaran sampai kepada para CPNS yang ikut serta dalam bergotong-royong melakukan pembenahan pada Lapas Sukamara. Ini memang yang kita butuhkan, kekompakkan dan semangat adalah kunci utama," ucapnya.


Ricky Sakeus Spuratha, salah satu Pegawai yang terlibat di dalam gotong-royong mengatakan bahwa ini merupakan salah satu bentuk partisipasi yang bisa diberikan. "Ini merupakan salah satu bentuk partisipasi kita selaku Pegawai Lapas Sukamara di dalam membantu melakukan pembenahan guna mewujudkan Lapas Sukamara yang lebih baik lagi. Kita merasa senang bisa ikut terlibat, melihat semangat Bapak Kalapas tentunya kami para Pegawai juga harus bisa lebih semangat," tutupnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook