Roby Huddin: Saya Yakin Keputusan Pemerintah yang Terbaik

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 12 Juni 2021 09:14, Dibaca 8 kali.


MMCKalteng – Pulang Pisau – Sejumlah jemaah calon haji Kabupaten Pulang Pisau mengaku bisa menerima keputusan pemerintah melalui Kementerian Agama yang meniadakan penyelenggaraan ibadah haji tahun ini. Pandemi Covid-19 menjadi salah satu penyebabnya.

Roby Huddin, seorang jemaah yang tinggal di Jalan Tingang Menteng, Pulang Pisau ini mengatakan, dirinya yakin bahwa keputusan pemerintah adalah yang terbaik dalam situasi saat ini. Dia pun ikhlas dengan tidak diberangkatkannya jemaah haji asal Indonesia, termasuk dirinya.

(Baca Juga : Petugas Kesehatan Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan Lakukan Vaksinasi Tahap I)

“Bagi saya, keputusan pemerintah memang tepat. Situasi pandemi Covid-19 yang melanda banyak negara di dunia, termasuk Indonesia dan Arab Saudi, tidak memungkinkan dalam konteks kesehatan untuk penyelenggaraan ibadah haji,” kata Roby Huddin di kediamannya, Sabtu (12/6/2021).

Menurutnya, pemerintah pasti telah mempertimbangkan banyak hal. Roby Huddin meyakini pembatalan ibadah haji tahun ini adalah bagian dari takdir yang harus dijalaninya.

Pria yang seharusnya menunaikan rukun Islam kelima bersama istrinya, Yunani, itupun berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Dengan begitu, penyelenggaraan ibadah haji bisa kembali diselenggarakan tahun depan.

“Semoga pandemi segera berakhir dan tahun depan kami dapat memenuhi panggilan Allah SWT untuk berhaji,” harapnya.

Senada, sang istri, Yunani pun menerima keputusan pemerintah itu. Wanita yang aktif di berbagai kegiatan kemasyarakatan ini setuju dengan pertimbangan pemerintah yang mengedepankan keselamatan dan kesehatan jemaah.

“Kami rasa pemerintah sudah tepat dalam memutuskan peniadaan haji ini. Karena memang kondisi pandemi Covid belum menunjukkan tanda mereda, di berbagai negara terlihat masih banyak angka positifnya, termasuk di Indonesia, kan,” ucap Yunani. (Kurniawan)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook