Selama 8 Bulan Menjabat, Sudah 13 MAN di Kalteng Dikunjungi Kakanwil Kemenag

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 25 Mei 2021 13:52, Dibaca 56 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Selama 8 bulan memimpin Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, Kakanwil H. Abd. Rasyid telah berkunjung ke 13 dari 14 madrasah aliyah negeri (MAN) yang ada di Kalteng.  Terbaru, kunjungan dilakukan ke MAN 2 Pulang Pisau, Selasa (25/5/2021). Madrasah itu berada di Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau.

Turut menyertai Kakanwil H. Abd. Rasyid dalam kunjungan tersebut, Plt. Kabid Pendidikan Madrasah H. Hasbullah, Kepala Kemenag Pulang Pisau H. Masrani, Kasubbag Umum dan Humas Gondo Utomo, serta sejumlah pegawai Kanwil Kemenag Kalteng dan Kemenag Pulang Pisau. Kunjungan H. Abd. Rasyid ke MAN 2 Pulang Pisau diisi silaturahmi bersama tenaga pendidik dan tenaga kependidikan madrasah se-Kecamatan Maliku.

(Baca Juga : Dukung PON Pertama Rutan Kuala Kapuas, BSI Mensponsori Alat-Alat Olahraga )

MAN yang telah dikunjungi Kakanwil H. Abd. Rasyid adalah MAN Kapuas, MAN 1 Pulang Pisau, MAN 2 Pulang Pisau. Kemudian MAN Palangka Raya, MAN Katingan, MAN Kotawaringin Timur, MAN Kotawaringin Barat.

H. Abd. Rasyid juga telah berkunjung ke MAN Sukamara, MAN Lamandau, MAN Barito Timur, dan MAN Barito Selatan. Terdapat pula kunjungan ke MAN Barito Utara dan MAN 1 Murung Raya.

“Itu artinya tersisa 1 MAN yang belum dikunjungi, yakni MAN 2 Murung Raya di Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya,” tutur Kasubbag Umum dan Humas, Gondo Utomo.

Kakanwil H. Abd. Rasyid saat berbicara di depan guru madrasah se-Kecamatan Maliku mengaku bersyukur telah bertemu orang-orang hebat yang selama ini telah mengabdikan dirinya dalam membangun sumber daya manusia berkualitas melalui pendidikan madrasah.

“Pasti di balik madrasah yang hebat, terdapat orang-orang hebat seperti bapak dan ibu semua,” ujar H. Abd. Rasyid. (Canggih/Ispurwanto)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook