Kembali Sepuluh Orang Petugas Lapas Sukamara Terima Pemberian Vaksin Covid-19

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 25 Maret 2021 14:26, Dibaca 213 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara kembali mendapatkan slot sebanyak 10 (sepuluh) orang untuk menerima Vaksin Covid-19. Atas dasar hal tersebut Kepala Lembaga Pemasyatakatan Kelas III Sukamara, Joko Prayitno memerintahkan 10 (sepuluh) orang Petugas Lapas Sukamara untuk menerima pemberian Vaksin Covid-19 tersebut di Rumah Sakit Kabupaten Sukamara, Kamis (25/3/2021).

Tepat pada pukul 08.00 WIB, kesepuluh Petugas Lapas Sukamara tiba di Rumah Sakit Kabupaten Sukamara untuk secara bergantian menerima pemberian Vaksin Covid-19. Sebelum pelaksanaan pemberian Vaksin, terlebih dahulu kesepuluh Petugas Lapas Sukamara dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk memastikan bahwa tubuh mereka dalam keadaan fit sehingga siap untuk diberikan Vaksin. Ini merupakan pemberian Vaksin Covid-19 tahap I yang nantinya akan disusul dengan pemberian Vaksin Covid-19 tahap II kepada orang yang sama dalam rentang waktu 14 hari setelah pemberian Vaksin Covid-19 tahap I dilaksanakan.

(Baca Juga : Layanan Ramah HAM Imigrasi Palangka Raya, Ketua HWPDI Kalimantan Tengah Beri Apresiasi)


Kesepuluh Petugas Lapas Sukamara yang menerima pemberian Vaksin Covid-19 kali ini terdiri dari Petugas Pengamanan, Petugas Registrasi Layanan, serta Petugas Bimbingan Kerja Warga Binaan dan Petugas yang biasanya melakukan pengawasan terhadap para Warga Binaan. Hal ini sesuai dengan arahan dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara untuk memprioritaskan pemberian Vaksin Covid-19 kepada Petugas yang sering melakukan interaksi secara langsung dengan Warga Binaan maupun Petugas yang sering melakukan interaksi dengan tamu dan pengunjung yang melakukan penitipan barang/makanan bagi Warga Binaan.

"Ini merupakan pemberian Vaksin yang kedua kalinya setelah sebelumnya kita juga telah mengirimkan tujuh orang Petugas kita untuk menerima vaksin dan pada kesempatan kali ini Lapas Sukamara diberikan sepuluh slot kembali untuk Petugasnya bisa menerima pemberian Vaksin Covid-19. Ini merupakan pemberian Vaksin tahap I dan tetap yang kita prioritaskan adalah Petugas yang sering melakukan interaksi secara langsung kepada Warga Binaan, khususnya Petugas Pengamanan dan juga bagi Petugas pada bagian registrasi layanan yang sering melakukan interaksi dengan tamu maupun pengunjung," tutur Joko Prayitno.


Joko Prayitno juga berharap seluruh Petugas Lapas Sukamara dapat menerima pemberian Vaksin Covid-19 dalam waktu dekat. "Kita berharap seluruh Petugas Lapas Sukamara semuanya bisa menerima Vaksin dalam waktu dekat agar dapat terhindar dari Covid-19 dan tetap kita juga selalu menerapkan protokol kesehatan yang ada sebagai langkah pencegahan yang juga kita lakukan. Kita ucapkan terima kasih banyak kepada pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Sukamara yang dalam hal ini telah membantu dalam memfasilitasi kita untuk menerima Vaksin Covid-19 sampai dengan saat ini," tutupnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook