Calon Haji Kobar Jalani Vaksinasi Covid-19

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 24 Maret 2021 14:44, Dibaca 67 kali.


MMCKalteng – Kotawaringin Barat – Sebanyak 135 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) disuntik vaksin Covid-19, belum lama tadi. Vaksinasi dilaksanakan di tiga tempat meliputi Puskesmas Mendawai, Puskesmas Madurejo, dan Puskesmas Natai Pelingkau.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kobar, H. Taufiq Alamsyah di ruang kerjanya, Rabu (24/3/2021) menjelaskan, 135 calon haji yang divaksin termasuk 7 jemaah cadangan.

(Baca Juga : Jokowi : Bajak Momentum Krisis Ini Menjadi Lompatan Besar Menuju Negara Maju)

"Jamaah calon haji yang divaksinasi dengan kategori usia 22-59 tahun dan usia 60 - 83 tahun," beber H. Taufiq.

Pria yang juga Plt. Kepala Kemenag Kobar ini menambahkan, setelah vaksinasi tahap pertama akan dilanjutkan vaksinasi tahap kedua. Untuk jamaah berusia kurang 60 tahun, vaksinasi tahap kedua dilaksanakan pada 5 April 2021, dan usia di atas 60 tahun dilaksanakan pada 19 April 2021.

Vaksinasi tersebut, imbuhnya, merupakan rangkaian persiapan pemberangkatan haji tahun 2021. Untuk kepastiaan pemberangkatan haji, H. Taufiq mengatakan, Kementerian Agama masih menunggu keputusan dari Pemerintah Arab Saudi.

"Vaksinasi Covid 19 adalah sebagai salah satu persyaratan untuk keberangkatan haji tahun ini, selain vaksin meningitis," terangnya.

Ia berharap jemaah haji bisa berangkat tahun ini, sehingga daftar tunggu bisa berkurang. Di Kobar, tercatat 4.641 orang pendaftar haji dengan estimasi keberangkatan kurang lebih 24 tahun. (Wiwin Ariady)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook