Kemenag Kalteng Bantu Baznas dan BWI

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 19 Maret 2021 12:57, Dibaca 112 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah melalui Bidang Bimbingan Masyarakat Islam pada Rabu (17/3/2021) silam menyerahkan bantuan operasional bagi Badan Amil Zakat (Baznas) dan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Kalimantan Tengah. Penyerahan dilakukan oleh Kabid H. Ardiansyah kepada Ketua Baznas Mustaim Khaitami dan Bendaraha BWI H. Achmad Hairudin di ruang rapat Kanwil Kemenag.

H. Ardiansyah ketika dibincangi di ruang kerjanya, Jum’at (19/3/2021) menjelaskan, bantuan operasional tersebut bersumber dari DIPA Bidang Bimas Islam tahun 2021. Tujuannya adalah untuk membantu pelaksanaan program Baznas dan BWI.

(Baca Juga : Lapas Muara Teweh Laksanakan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021 dan Penandatanganan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM)

“Dana hibah yang saya serahkan beberapa hari kemarin itu merupakan dukungan dari Kemenag untuk pelaksanaan program Baznas dalam rangka pemberdayaan zakat di Kalimantan Tengah,” kata H. Ardiansyah.

Mantan Kepala Kemenag Pulang Pisau ini menambahkan, peran Baznas dan BWI menjadi sangat penting agar tata kelola zakat dan wakaf di Kalteng berkontribusi sebesar-besarnya bagi kemaslahahatan umat. Diantaranya melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Terpisah, Kasi Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Bidang Bimas Islam Muhammad Marzuki menjelaskan, sinergi antara Kemenag Kalteng, Baznas dan BWI menjadi bagian penting agar upaya pemberdayaan zakat dan wakaf bisa terus meningkat. Dia pun yakin dana tersebut dapat meningkatkan efektivitas pelaksanaan program kerja Baznas dan BWI Kalteng.

“Dan karena dana tersebut berasal dari anggaran pemerintah, maka diperlukan pertanggungjawaban yang harus disusun oleh Baznas dan BWI,” ucap Marzuki. (Gondo Utomo)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook